Kamis, 06 Juli 2023 08:31 WIB

Ganjar dan Atikoh Ingatkan Pentingnya Makan Keluarga dan Bergizi

Editor : Yusuf Ibrahim
Capres 2024 Ganjar bersama Atikoh. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bonding orang tua dan anak sangat penting agar anak merasa dirinya aman, nyaman, mendapat dukungan dan merasa diakui.

Kedekatan orang tua dan anak bisa dibentuk dengan berbagai cara. Ketua TP PKK Jawa Tengah Siti Atikoh mengatakan, cara untuk mendekatkan hubungan antara orangtua dengan anak bisa dilakukan di meja makan, saat makan bersama keluarga.

Hal itu disampaikan Atikoh usai menghadiri acara Gerakan Kembali ke Meja Makan Melalui Sarapan Pagi Bergizi, di Main Dining Hal, Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (5/7/2023). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30.

Kegiatan diawali dengan senam pagi. Atikoh senam bersama Ketua TP PKK Sumatera Selatan Febrita Lustia yang juga istri Gubernur Herman Deru, serta istri Kepala BKKBN Dwikisworo Setyowireni. Atikoh tampak begitu semangat dan lincah mengikuti setiap gerakan instruktur senam.

Istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ini dikenal sebagai penggiat olahraga di Jawa Tengah. Usai senam pagi, acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ‘Kembali ke Meja Makan’. Dalam momen ini, BKKBN mengundang sejumlah keluarga untuk ikut serta meramaikan acara.

Ada satu aturan yang harus dilakukan, yakni meletakkan gawai atau gadget di tengah meja. “Ini filosofinya luar biasa karena lewat meja makan ini bisa dikuatkan bonding antara orangtua dan anak,” kata Atikoh usai kegiatan.

Ibu dari Zinedine Alam Ganjar itu mengatakan, ketika makan bersama tersebut komunikasi bisa terjalin. Orang tua secara proaktif menanyakan kondisi sang anak. “Di situ kita bisa mengidentifikasi apakah anak kita ada masalah di sekolahan, kemudian komunikasi dengan anak juga bisa dibentuk di situ,” ujarnya.(mir)


0 Komentar