Sabtu, 08 Juli 2023 23:38 WIB

Serukan Ganjar Presiden, Ketua TKRPP: Demokrasi Buktikan Siapa Pun Dapat Jadi Presiden

Editor : Yusuf Ibrahim
Basarah (kedua dari kiri) semangat menggelorakan relawan untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden di 2024. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah menyampaikan bahwa demokrasi membuktikan siapa pun dapat menjadi Presiden yang memimpin Indonesia, termasuk mereka yang asalnya dari rakyat biasa atau bukan dari kalangan yang berpengaruh.

Dia menyebut terpilihnya Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan Pilpres 2019 bukti demokrasi menjamin mereka yang dari kelompok orang biasa dapat menjadi Presiden RI.

Ahmad Basarah menerangkan bakal calon presiden (bacapres) yang di antaranya diusung PDI Perjuangan (PDIP), PPP, Partai Perindo, yaitu Ganjar Pranowo pun berasal dari kelompok rakyat biasa.

"Mas Ganjar lahir juga dari keluarga kebanyakan. Artinya, rakyat biasa seperti kita semua, bukan dari kalangan bangsawan, bukan anak jenderal, bukan anak-anak orang elite di Republik ini. Dia anak seorang purnawirawan (anggota) Polri berpangkat biasa,” kata Basarah saat membuka dialog “Kenapa Ganjar Pranowo Capres Terbaik Penerus Jokowi” di Rumah Aspirasi atau Sekretariat Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 (TKRPP) di Jakarta, Sabtu (08/07/2023).

Dialog itu diharapkan dapat memunculkan gagasan-gagasan yang rasional mengapa Ganjar Pranowo yang harus melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi selama dua periode.

Sementara itu di ruang lainnya, Prabu Revolusi yang dikenal sebagai pakar komunikasi sekaligus kader Perindo juga memberikan materi pelatihan yang ditujukan kepada Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (Pijar) untuk menambah pengetahuan para relawan bagaimana cara berkomunikasi yang baik untuk merebut hati pemilih. 

"Saya menyampaikan cara-cara atau berbagi cara untuk menyampaikan pesan seluas-luasnya dengan baik supaya masyarakat tertarik memilih pak Ganjar Pranowo. Cara yang dilakukan harus dengan mekanisme terarah, terukur, menarik dan membuat orang merasa tidak dipaksa," tambahnya.

Dia pun berharap, politik pemilihan dapat dijalankan dengan lebih santun, bermartabat, dan memberdayakan masyarakat pemilih untuk terbebas dari tekanan memilih.

Kemudian ditambahkan Ketua Pijar, Dyah Kartika Rini, kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin demi membekali kader-kadernya dalam menyosialisasikan program dan keunggulan-keunggulan Ganjar jika menjadi Presiden di 2024. "Di tahap pertama ini kami mencari kader potensial untuk menjadi juru kampanye baik secara langsung ataupun online, dan memberikan pembekalan, ilmu pengetahuan serta hal-hal yang diperlukan," paparnya.

Sebagai catatan, Pijar mempunyai anggota yang berasal dari berbagai generasi, mulai dari z, milenial atau generasi y, generasi x, bahkan generasi baby boomer. Anggota PIJAR juga berasal dari latar belakang profesi yang berbeda, ada ibu rumah tangga, pedagang pasar, pedagang jamu gendong, pedagang makanan dan minuman keliling, pengacara, dokter, apoteker, konsultan, pengusaha UMKM, pegawai swasta nasional maupun swasta asing, dan pekerja seni.(mir)


0 Komentar