Selasa, 18 Juli 2023 01:02 WIB

Konsep Baru dan "Ramah", Geneva Motor Show Kembali Digelar

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah absen selama 3 tahun dan hanya digelar secara online, akhirnya Geneva Motor Show akan kembali digelar pada tahun 2023.

Menurut Automotive News Europe, pihak penyelenggara kini berusaha memberikan konsep baru yang lebih 'ramah' dengan biaya lebih rendah kepada produsen mobil dan pengunjung. Mereka berusaha sekuat tenaga menekan biaya untuk mengembalikan kemeriahan pameran ini.

Perlu diingat, bahkan sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia, beberapa pabrikan seperti Lamborghini sudah mundur dari keikutsertaan pameran karena biaya keikutsertaan yang relatif tinggi. Di antara langkah-langkah yang akan diambil adalah memperkenalkan ruang pameran "plug and play" yang lebih hemat biaya.

Produser hanya perlu memilih konsep dan promotor akan menyiapkannya untuk mereka. Ide ini bisa saja masuk karena menurut pengalaman kami mengikuti pameran motor skala besar seperti ini, pabrikan ternama lebih memilih untuk menyediakan showroom eksklusif mereka sendiri.

Separuhnya sudah dilengkapi dengan kafe dan restoran berstandar internasional untuk santapan para insan media seperti kami dan mitra bisnisnya. Ruang pamernya sendiri terkadang bahkan lebih spektakuler daripada mobil-mobil yang dipamerkan. Namun sepertinya pihak penyelenggara tidak mempermasalahkan jika produser ingin membangun stand sendiri.

Masalah lainnya adalah akomodasi hotel yang relatif mahal di kota Jenewa. Sebagai solusinya, pihak penyelenggara telah membuat kesepakatan dengan hampir 16 hotel di dekat pameran untuk memberikan harga yang lebih wajar kepada peserta dan pengunjung. Geneva Motor Show rencananya akan digelar mulai 26 Januari hingga 3 Maret 2024 di Palexpo yang dekat dengan bandara Jenewa.(fik)


0 Komentar