Kamis, 10 Agustus 2023 13:06 WIB

Perpustakaan Pungkas Tri Baruno Diharapkan Tingkatkan Literasi Kepemudaan dan Olahraga di Kemenpora

Editor : Yusuf Ibrahim
Niena Kirana (ketiga dari kiri). (foto Tigapilarnews.com)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Penasehat DWP Kemenpora, Niena Kirana Riskyana Dito Ariotedjo berharap adanya Perpustakaan Pungkas Tri Baruno bisa tingkatkan literasi tentang kepemudaan dan olahraga bagi pegawai di lingkungan  Kemenpora. 

Hal tersebut disampaikan Niena saat memberikan sambutan di acara peresmian Perpustakaan Pungkas Tri Baruno di Lobby Kemenpora, Jakarta, Rabu (9/8) sore.

Persemian tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti Perpustakaan Pungkas Tri Baruno oleh Penasehat DWP Kemenpora Niena Kirana Riskyana Dito Ariotedjo yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

"Perpustakaan Pungkas Tri Baruno memiliki berbagai koleksi mulai dari buku olahraga, majalah, karya iImiah dan thesis. Jadi kita sediakan di sini kebanyakan buku-buku yang terkait dengan kepemudaan dan olahraga," ucapnya.

Perpustakaan Pungkas Tri Baruno diambil dari seorang pemuda Indonesia yang gugur pada saat pendakian Gunung McKinley di Amerika Utara, dalam tim ekspedisi Tunas Indonesia tahun 2008.

"Perpustakaan Kemenpora kita berikan nama Pungkas Tri Baruno untuk mengapresiasi almarhum. Almarhum Pungkas Tri Baruno adalah seorang anggota Pramuka yang merupakan pendaki Gunung McKinley di Amerika Utara," ucapnya.

"Setelah almarhum berhasil menancapkan merah putih di puncak Gunung McKinley, Pungkas berpulang. Kita ingin dengan adanya perpustakaan ini semangat beliau akan tetap hidup untuk anak muda kita," tutupnya. 

Usai meresmikan Perpustakaan Pungkas Tri Baruno, Penasehat DWP Kemenpora bersama Menpora Dito meninjau langsung Perpustakaan Pungkas Tri Baruno.(mir)


0 Komentar