Jumat, 11 Agustus 2023 19:01 WIB

PSSI Fokus Perbaikan Stadion Internasional Jakarta

Editor : Yusuf Ibrahim
JIS. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam menghadapi Piala Dunia U-17 yang dijadwalkan akan digelar pada November-Desember 2023, PSSI telah memfokuskan usahanya pada perbaikan Stadion Internasional Jakarta (JIS).

Ini dilakukan setelah FIFA memberikan catatan terkait fasilitas di JIS, termasuk perbaikan pada akses dan kondisi rumput di stadion. Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, mengklarifikasi bahwa catatan dari FIFA ini sejalan dengan evaluasi yang telah dilakukan oleh PSSI sebelumnya.

Perbaikan Stadion JIS akan dijalankan secara gotong royong, dengan peran berbeda untuk masing-masing pihak. Jakpro akan bertanggung jawab atas perbaikan rumput, sementara Kementerian BUMN dan PUPR akan berfokus pada perbaikan akses keluar-masuk stadion dan juga akses jalan tol.

Arya Sinulingga juga mengungkapkan bahwa FIFA telah menunjuk konsultan dari Australia untuk mendampingi perbaikan kondisi rumput di Stadion JIS. Ini merupakan bagian dari upaya PSSI yang diprakarsai oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menjadikan Stadion JIS layak digunakan sebagai tempat pertandingan internasional sesuai dengan standar FIFA.

Hal ini juga menjadi langkah signifikan, mengingat Stadion JIS selama setahun terakhir jarang digunakan setelah diresmikan. Erick Thohir sendiri telah mengusulkan bahwa jika Stadion JIS memenuhi standar FIFA, maka stadion ini dapat digunakan untuk pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-17, dengan pertandingan penutupan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo.

Dalam rangka mencapai tujuan ini, PSSI telah memastikan adanya sinergi dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait. Perbaikan Stadion JIS menjadi prioritas utama guna mendukung suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia.(mir)


0 Komentar