Minggu, 03 September 2023 11:04 WIB

Berteriak “PKB!” Setelah Pidato Tentang Pengkhianatan, Pengamat Menilai Prabowo Kesal dan Kecewa

Editor : Yusuf Ibrahim
Cak Imin bersama Prabowo. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto tiba-tiba meneriakkan “Hidup PKB” dalam acara deklarasi dukungan Partai Gelora pada dirinya untuk pemilihan Presiden 2024. 
 
Sebelum hal tersebut terjadi, Prabowo memberikan pidato politik menyinggung soal pengkhianatan. Dia mengatakan, situasi politik Tanah Air menjelang Pilpres 2024 saat ini sarat akan aroma pengkhianatan.
 
Prabowo menyebut semua pihak harus melakukan interospeksi dan belajar dari sejarah Indonesia. Menurut dia, Indonesia dulu bisa dijajah oleh Belanda karena adanya pengkhianat hingga terjadi adu domba
 
Pengamat politik M. Riza Widiyarsa menganalisa bahwa sikap Prabowo tersebut merupakan bentuk kekecewaan Prabowo terhadap Cak Imin. “Prabowo terlihat kecewa dg sikap Cak Imin dengan PKB. Hal ini terlihat dengan meneriakkan "hidup PKB" Ketika meneriakkan yel yel kepada parpol pendukungnya.” Ujar Riza dalam keterangan tertulis
 
Menurut Riza, wajar jika Prabowo merasa dikhianati, karena PKB adalah partai pertama yang berkoalisi dengan Gerindra. “Mungkin alasannya, Prabowo merasa dikhianati, karena PKB adalah partai pertama yg berkoalisi dg Gerindra untuk menggusung Prabowo, akan tetapi malah bermanuver ke kubu Anies.” lanjutnya.(mir)

0 Komentar