Sabtu, 16 September 2023 00:14 WIB

Relawan Projo Deklarasi Dukungan ke Ganjar, Pemilih Jokowi ke Prabowo Makin Gembos?

Editor : Yusuf Ibrahim
Ganjar Pranowo. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Relawan Pro Jokowi (Projo) memastikan dukungannya kepada bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo melalui pembentukan deklarasi Relawan Projo Ganjar untuk menang di pemilihan umum (pemilu) 2024.
 
Sekretaris Dewan Penasihat Projo Ganjar, Sunggul Sirait mengatakan, terbentuknya relawan ini bermula dari kegelisahaan terkait adanya sejumlah relawan Projo yang berbeda tujuan untuk tidak mendukung Ganjar sebagai presiden. 
 
“Kami melihat ada fenomena, ada segelintir teman-teman di relawan lain yang mendukung pak Jokowi, yang mencoba-coba untuk kegenitan memilih atau mendukung capres di luar Ganjar Pranowo, dan itu tidak sesuai dengan aspirasi Projo di daerah,” ujar Sunggul di Sekretariat Koordinasi Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo di Menteng, Jumat (15/9/2023).
 
Melihat kondisi itu, lanjut Sunggul, pihaknya meresmikan dideklarasikan relawan Projo Ganjar untuk menjawab kebimbangan para relawan Projo di daerah. 
 
“Hari ini sudah jelas bahwa terbentuknya PROJO Ganjar akan menyatukan kembali temen-teman yang tercecer, kawan-kawan yang terpisah, dan kami menjemput kawan-kawan relawan lain yang tertinggal,” jelasnya. Pada kesempatan yang sama Ketua Umum (Ketum) Projo Ganjar, Haposan Situmorang mengatakan, sebelum disepakati pembentukan relawan tersebut, pihaknya telah melakukan konsolidasi kepada setiap daerah, dan bersepakat untuk membentuk relawan Projo Ganjar yang terdiri dari beberapa daerah.
 
Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres DPP PDI Perjuangan (TKRPP) Ahmad Basarah menerima kedatangan Ketua Umum Relawan Projo, Haposan Simorangkir, di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Jakarta Pusat. Relawan Proji menyampaikan dukungan secara resmi kepada Bacapres Ganjar Pranowo.
 
Pada kesempatan tersebut, Ahmad Basarah menyambut hangat kedatangan tim 'Projo Ganjar' dan menegaskan bahwa PDI Perjuangan adalah partai terbuka dan moderat. Pihaknya siap bekerjasama dengan pihak mana pun selama bertujuan menjaga UUD NRI 1945, Pancasila, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Kami selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan siapapun organ relawan yang datang dengan sukarela untuk mendukung kemenangan Mas Ganjar dalam pilpres 2024. Kemenangan Mas Ganjar adalah kemenangan kebhinekaan Indonesia," ujar Ahmad Basarah dalam keterangannya, Jumat (15/6/2023).(mir)

0 Komentar