Senin, 18 September 2023 15:41 WIB

Sejak 2014, AlJer Tekad Lanjutkan Canvassing Menangkan Ganjar Presiden 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Ahmad Basarah (kanan) bersama Farida (kedua dari kanan). (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Relawan Alumni Jerman (AlJer) menegaskan dukungan untuk bakal calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo, di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Pilpres 2024 (RARGPP) sekaligus Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP), Jalan Diponegoro No. 72, Menteng, Jakarta Pusat.

Kesempatan tersebut dibuat semarak dengan deklarasi atau pernyataan sikap dukung untuk Ganjar sebagai Presiden 2024 dan silaturahmi nasional serta simbolis bantuan sosial untuk pondok pesantren dan bedah rumah.

Ketua Umum AlJer Farida Widjanarko menerangkan terkait latar belakang yang dimiliki rekan-rekannya. Misalnya saja, diungkapkannya, yakni para pekerja, pelajar, hingga warga Indonesia yang berada di Jerman. Semuanya itu, telah sepakat untuk mendukung dan membantu memenangkan Ganjar sebagai Presiden di 2024.

"Kami sejak 2014 dan 2019 sudah berjuang, untuk Pak Presiden Joko Widodo. Sekarang kami melanjutkannya untuk  berbakti tiada akhir, bakti kepada negeri, berbuat terus sampai menutup mata untuk memenangkan Pak Ganjar," katanya didampingi Ketua RARGPP sekaligus TKRPP, Ahmad Basarah.

"Setelah ini kami melanjutkan canvassing  ke seluruh daerah, bahkan yang belum tersentuh pihak manapun. Kerja keras menjadi tekat kami untuk membantu memenangkan pak Ganjar," paparnya.

Ditambahkannya lagi, Ganjar Pranowo adalah sosok yang rendah hati, peduli terhadap sesama dengan setulus hati tanpa adanya sekat dan SARA, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, serta memraktekan gotong royong.

Dukungan AlJer kepada Ganjar Pranowo juga dilandasi keberhasilan kerja nyata sebagai anggota DPR hingga Gubernur Provinsi Jawa Tengah selama dua periode yang dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Sementara itu, Ahmad basarah mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan AlJer. Basarah mengungkapkan bahwa sejak dibukanya Rumah Aspirasi, sudah banyak acara digelar bersama-sama relawan. Menurut sosok yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan itu, pertemuan kerja sama antarpartai politik pengusung Ganjar Pranowo, telah membuktikan bahwa demokrasi Pancasila mengajarkan semangat kebersamaan dan gotong royong. Bahkan, kerja sama antarpartai politik dengan masyarakat luas yang tergabung dalam relawan akan terus terealisasi.

"Meskipun UUD mengatakan bahwa peserta pemilu adalah partai politik, calon presiden dan wakil juga hanya bisa diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik, namun yang mengikuti Pilpres, yang punya mahkamah rakyat dan punya kedaulatan politik itu adalah rakyat Indonesia yang salah satunya diwujudkan dalam organ-organ relawan. Mari kita bersungguh-sungguh dan punya niat yang baik untuk membantu Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," pungkasnya.(mir)


0 Komentar