Selasa, 03 Oktober 2023 17:30 WIB

HUT ke-78, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri gladi bersih HUT ke-78 TNI yang digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2023). Terlihat Panglima TNI ditemani seluruh kepala staf angkatan.

Tampak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman duduk di sebelah kiri Yudo Margono, sementara di sebelah kanan ada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Lalu Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali duduk di samping Fadjar.

Kompak mengenakan seragam loreng dan kacamata hitam, mereka fokus menyaksikan gladi bersih Parade dan Defile HUT Ke-78 TNI Tahun 2023.

Sebagai informasi, Upacara Parade dan Defile HUT ke-78 TNI Tahun 2023 mengerahkan sebanyak 4.630 personel pasukan dan 130 Alutsista. Adapun tema HUT ke-78 TNI yaitu 'TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju' yang bermakna bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang terdiri tiga matra akan selalu solid, kokoh dan loyal kepada Bangsa dan Negara.

Tidak hanya itu, TNI juga akan terus mengawal demokrasi bersinergi dengan seluruh komponen bangsa Indonesia. Tujuannya adalah untuk Indonesia yang maju, mandiri dan sejahtera.(mir)


0 Komentar