Rabu, 11 Oktober 2023 14:13 WIB

PPP Kutuk Keras Aksi Penyerangan Israel ke RS Indonesia di Jalur Gaza

Editor : Yusuf Ibrahim
Serangan Israel yang menyasar Rumah Sakit (RS) Indonesia di Jalur Gaza. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengutuk keras aksi penyerangan Israel yang menyasar Rumah Sakit (RS) Indonesia di Jalur Gaza. Penyerangan tersebut menewaskan seorang staf organisasi kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dan ratusan orang lainnya.

Kemudian juga menghancurkan mobil operasional MER-C yang berada di depan Wisma dr Joserizal Jurnalis, tempat tinggal para relawan, yang berada di kompleks RS Indonesia. “PPP turut berbelasungkawa atas mati syahidnya staf local MER-C Abu Romzi akibat serangan Israel, serta wafatnya warga lainnya,” kata Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Selasa (10/10/2023).

Mardiono mendesak Israel dan Palestina kembali ke meja perundingan. Sekaligus mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk meredakan ketegangan di Jalur Gaza.

“PPP tegas berdiri bersama ribuan relawan Indonesia yang telah syahid dan mereka yang masih berjuang menjalankan misi kemanusiaan, demi membela rakyat Palestina di Jalur Gaza,” tegasnya.

“Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Abu Romzi yang sejak 2011 bertugas di Gaza. Semoga keluarganya diberi kesabaran dan ketabahan,” tandasnya.(mir)


0 Komentar