Kamis, 12 Oktober 2023 23:54 WIB

Hana Hanifah Akui Sedih Campur Ketawa Akibat Suami Ambil Emas Kawin

Editor : Yusuf Ibrahim
Hana Hanifah. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM- Hana Hanifah tidak mengajukan soal harta gono-gini usai dugaan perselingkuhan sang suami, Randy. Apalagi, kata Hana, selama ini Randy tinggal di rumahnya.

Itu sebab, Hana Hanifah mantap untuk bercerai. Hana telah memberikan kuasa kepada pengacaranya, Acong Latif untuk mengajukan gugatan cerai sejak 8 Oktober 2023. Dihadapan awak media, Hana berbagi kisah mengenai permasalahan rumah tangganya.

Dia juga sempat menyinggung soal nafkah yang tak pernah didapatkannya dari Randy. Bahkan, Hana Hanifah juga tak pernah berkomunikasi soal jatah bulanan yang biasa diterima oleh seorang istri dalam kehidupan rumah tangga pada umumnya. 

"Nafkah batin terpenuhi mungkin yaa, kalau nafkah (lahir) kayaknya nggak ya, tegas aja iya apa nggak. Nggak ada omongan kamu segini (uang) kamu segini jadi ya yaudah lah, gak ada aku minta segini segini,"ujar Hana Hanifah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Disinggung soal harta gono gini yang seringkali menjadi pokok pembahasan saat perceraian, Hanna langsung merespons dengan seulas senyum. Pasalnya, Hana merasa tak perlu menuntut harta gana-gini lantaran melihat sikap tak etis yang ditunjukkan Randy, di mana malah meminta kembali mahar dan seserahan yang pernah diberikan untuk Hana.

Dia tak habis pikir, bagaimana bisa mahar dan seserahan yang telah diberikan sebagai hak sepenuhnya bagi seorang wanita malah diminta untuk dikembalikan? Hal ini pula yang menjadi pertimbangan Hana untuk segera bercerai dari Randy yang dinilainya melakukan kesalahan sangat fatal. "Nggak ada harta gana gini, mba boro-boro dibeliin rumah, mas kawin aja diambil lagi. Aduh yang tadinya mau nangis malah ketawa," katanya.

Tak ingin publik berspekulasi lebih jauh mengenai harta yang didapat Hana selama menikah dengan Randy, Hana menegaskan bahwa selama ini Randy menggunakan rumah dan mobil miliknya.

"Intinya gini yaa karena nanti dibilang ‘Halah si Hana dapet ini dapet itu’ saya nggak dapat apa-apa yang ada diambil lagi mas kawinnya, selama ini juga dia masih tinggal di rumah aku, pakai mobil aku," tuturnya. 

Sehingga, Hana kembali menegaskan selama ini dirinya tak mendapat nafkah dari Randy dan berusaha mencari uang sendiri. Ketika berangkat umroh pun, dia membiayai dirinya dan keluarganya pakai uangnya sendiri.(des)


0 Komentar