Kamis, 19 Oktober 2023 11:17 WIB

Mpok Alpa Kesal Kena Tipu saat Belanja Online

Editor : Yusuf Ibrahim
Mpok Alpa. (foto istimewa)

JAKARTA (Kastanews.com)- Mpok Alpa kena tipu saat berbelanja online, di mana dia membeli speaker seharga Rp5 juta, tetapi yang datang ke rumahnya malah sebungkus kopi sachet. Hal itu diungkap lewat video TikTok @ninampokalpa, di mana pemilik nama asli Nina Carolina ini menceritakan peristiwa itu dengan kesal. 

“Telah terjadi penipuan, buat para pembeli yang belanja di toko oren. Lu tau barusan paketan gua dateng, liat ini… ,” kata Mpok Alpa dengan nada emosi, sambil membanting kardus kecil tipis, Kamis (19/10/2023).

Mpok Alpa memang menaruh curiga dengan ukuran paket yang tidak masuk akal. Pasalnya, barang yang dia inginkan itu seharusnya datang dalam paket ukuran besar.

“Gue beli JBL Party Go masa segini? JBL kan gede banget soundya. Segini harganya lima juta lima ratus ye, lu mo tau isinya ape? Ini (sambil menunjukkan sebungkus kopi sachet) katanya ini paketan bonus,” ujar Mpok Alpa.

Dia kemudian membeberkan toko tempatnya membeli speaker yang berada di luar kota, bahkan meminta agar kejadian ini diviralkan. Mpok Alpa memilih toko tersebut karena tidak menemukan barang yang dicari di area Jabodetabek. “Mau di spill gak nama tokonya? Biar rame sekalian. Storek**** ada di Purworejo. Tolong diviralkan. Di tipu, nyampenya begini katanya ini bonus. Bayangin, bonusnya segini doang kagak masuk akal. Gak gak udah gak bisa ini,” ujar mpok Alpa.

Video Mpok Alpa ini sudah dibagikan sebanyak 1.838 kali dan mendapat 3.459 komentar netizen. Banyak dari warganet yang mencoba untuk menenangkan dan memberi saran kepada Mpok Alpa. Tidak sedikit yang penasaran dan mengecek toko disebutkan. “Mpo barangnya kayanya kirim pake kargo itu cuma invoicenya aja tungguin aja 3-4 harian mpok,” tulis @San***nggraini.(des)


0 Komentar