Selasa, 24 Oktober 2023 17:19 WIB

Ranking Ginting Melesat, Jonatan Christie dan Gregoria Terlempar

Editor : Yusuf Ibrahim
Anthony Sinisuka Ginting. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM- Ranking Olimpiade Paris 2024 telah diperbarui, Selasa (24/10/2023). Anthony Sinisuka Ginting melesat ke posisi keenam atau naik satu peringkat dari sebelumnya dengan nilai 63.281 poin.

Berbeda dengan Anthony yang mengalami perubahan peringkat. Jonatan Christie justru turun dua posisi atau terlempar ke posisi 11 dengan total 54.591 poin. Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga mengalami penurunan posisi.

Saat ini, dirinya menduduki peringkat ke-8 di bawah Han Yue (China). Sementara itu, dari sektor ganda putra, mantan ranking satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tak mengalami perubahan.

Mereka masih menduduki peringkat delapan. Pasangan Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra setiawan, berhasil naik satu posisi. Kini, mereka menduduki peringkat 10. Sedangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang berhasil melaju hingga ke babak final Denmark Open 2023 mampu naik tiga posisi.

Mereka saat ini menduduki peringkat 14. Sektor ganda putri tidak terlalu mengalami perubahan dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih menduduki peringkat ketujuh. Sementara itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, naik satu posisi ke peringkat 15.

Sektor ganda campuran juga tak begitu mengalami perubahan, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari turun dua posisi ke peringkat 14. Sementara itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, naik satu posisi ke peringkat 18.(mir)


0 Komentar