Rabu, 25 Oktober 2023 13:22 WIB

NCW Soroti Menhan soal Pembelian Jet Tempur Bekas: Dulu Gratis, Kenapa Milih untuk Beli?

Editor : Yusuf Ibrahim
Prabowo melihat kondisi jet tempur. (foto istimewa)
JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM- Ketua Umum DPP NCW ( Nasional Corruption Watch), Hanifa Sutrisna, mengungkap kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. NCW menganggap Prabowo telah melakukan kesalahan fatal dalam pembelian jet tempur bekas dari Qatar.
 
Seperti diketahui, Menhan Prabowo menggelontorkan uang APBN sebanyak Rp 12 Triliun untuk pembelian 12 pesawat tempur bekas dari Qatar. Sementara, pada pasa kepemimpinan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), Indonesia bisa mendapatkan jet tempur secara gratis.
 
Bahkan pada periode tersebut, Indonesia juga mampu mendatangkan satu skuadron, dimana jumlahnya sama seperti jet tempur bekas yang dibeli oleh Prabowo. NCW menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Prabowo pada pembelian jet tempur bekas tersebut sebagai sebuah kesia-siaan.
 
Maka dari itu, Hanifa meminta agar aparat penegak hukum untuk segera memeriksa Prabowo. Sebab perlu dicatat bahwa ada proyek besar lainnya yang dipegang oleh seorang Prabowo ketika menjadi Menteri Pertahanan. "Jika memang benar pembelian pesawat yang disebut bermasalah itu tak benar, berikan bantahan. Seluruh aparat penegak hukum untuk mengusut kasus ini," tegas Hanifa.(des)

0 Komentar