Rabu, 25 Oktober 2023 21:13 WIB

Hadir di Universitas Bandar Lampung, Ganjar Ajak Pemuda Berperan Aktif Wujudkan Indonesia Emas 2045

Editor : Yusuf Ibrahim
Ganjar bersama Mahfud. (foto istimewa)
Bandar Lampung, TIGAPILARNEWS.COM- Calon Presiden Ganjar Pranowo berbicara mengenai strategi dalam mempercepat dan mewujudkan Indonesia Emas 2045. 
 
Adapun Indonesia Emas 2045 adalah konsep yang menggambarkan Indonesia sebagai negara maju, mandiri, dan berdaulat pada tahun 2045, saat negara ini merayakan 100 tahun kemerdekaannya. 
 
Menurut Ganjar untuk mewujudkan Indonesia Emas di 2045, perlu adanya keterlibatan anak muda, selain diperlukan landasan yang kokoh. Ia bilang generasi anak muda harus berperan, aktif bergerak hingga aktif memberikan pendapat.
 
Begitu disampaikan Ganjar saat mengisi kuliah umum bagi mahasiswa se-Lampung bertajuk ‘Menyongsong Kepentingan Indonesia Emas 2045’ di Universitas Bandar Lampung, Mahligai Agung Convention Hall, Provinsi Lampung, Rabu (25/10/2023). “Kalo kita ingin mempercepat (Indonesia Emas 2045) maka anak muda berperan, aktif bergerak, dan aktif memberikan pendapat,” tutur Ganjar.
 
Ganjar berkata untuk menuju Indonesia Emas 2045, peran anak muda sangat menentukan. Apalagi, populasi mereka sangat mendominasi dan angkanya mencapai 60 persen. “Kita ingin mempercepat maka anak muda harus berperan karena ingat 60 persen lebih loh itu yang menentukan anak muda. Produktif pintar sekolah punya jejaring, mengerti dunia digital,” tegas Ganjar.
 
Karena itulah, dia berpesan kepada para mahasiswa yang ada di Lampung untuk dapat memembantu menyukseskan Indonesia Emas 2045. Jangan sampai malah Indonesia tidak siap dan gagal meraih hal tersebut.z. “Anda mau memilih yang mana? Indonesia Emas 2045, Gross Domestic Product (GDP) kita naik, pendapatan perkapital naik ekonomi berkelanjutan naik, tidak ada orang miskin,” jelas Ganjar.
 
Saat Ganjar memberikan kuliah umum dihadiri oleh Perwakilan Rektor Universitas se-Lampung, Mahasiswa Universitas se-Lampung dan organisasi kepemudaan yang ada di Lampung.(mir)

0 Komentar