Kamis, 02 November 2023 00:07 WIB

Akhir Pekan, Ribuan Relawan Ganjar-Mahfud akan ‘Blusukan’ ke 500 Ribu Rumah Warga di DKI Jakarta

Editor : Yusuf Ibrahim
Riezky Aprilia, Wakil Sekretaris Rumah Aspirasi/TKRPP. (foto Tigapilarnews.com)

JAKARTA  (Tigapilarnews.com)- Ribuan relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan melakukan ‘blusukan’ atau ‘door to door, serta canvasing untuk mensosialisasikan sekaligus memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud ke rumah-rumah warga di DKI Jakarta pada hari Minggu (5/11) mendatang.

Gerakan relawan yang dikoordinasikan oleh Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) atau Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud akan mendatangi secara langsung sebanyak 500.000 rumah warga di seantero DKI Jakarta. Gerakan relawan ini dinamakan “Ganjar Canvasing Day”. 

"Walau pun hari ini kita tertatih-tatih dan pedih, tapi Insya Allah, semangat kita tidak akan kendor dan terus berjuang untuk orang baik Ganjar dan Mahfud agar menang satu putaran. Hanya ada satu kata kita, bertarung, menang, menang, dan menang," ujar Riezky Aprilia, Wakil Sekretaris TKRPP dalam acara konsolidasi "Koordinasi Program Ganjar Canvassing Day" di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024/TKRPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).

Acara konsolidasi di Rumah Aspirasi dihadiri ratusan pimpinan organ relawan Ganjar-Mahfud dan pimpinan TKRPP, antara lain Wakil Ketua TKRPP sekaligus Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Eko Sulistyo, Mustar Bona Ventura Manurung selaku Wakil Ketua Umum TPN, dan Kepala Divisi Program Rumah Aspirasi Erwin Usman.

Sementara itu, Eko menambahkan, berkumpulnya para relawan dalam "Ganjar Canvasing Day" untuk menentukan langkah selanjutnya. Eko meminta relawan untuk tidak ragu menyosialisasikan Ganjar-Mahfud dan programnya kepada masyarakat, dengan cara membuka dialog dan bertatap langsung dari pintu ke pintu.

"Dari rumah yang sudah didatangi, yang memiliki hak pilih dipastikan akan memilih Ganjar-Mahfud di TPS nanti yang kita targetkan 500 ribu di DKI Jakarta," jelas Eko yang disambut tepuk tangan para relawan. 

Hal senada diungkapkan Bona Ventura. Ia menegaskan para relawan merupakan ujung tombak pemenangan yang sebenarnya bagi Ganjar-Mahfud. “Bukan hadir di televisi, elite atau di acara-acara diskusi lainnya. Sebab, relawan memunyai peran agar memilih kandidat yang diinginkannya. Selain itu yang buat saya kaget kawan-kawan relawan bergerak idak ada uang ongkos pasang, uang antar dan sebagainya yang diberikan oleh TKRPP. Agak merinding juga. Jadi teman relawan ini bekerja gotong royong,  ikhlas tanpa ada biayanya,” ujar Bona.

Sementara itu, Erwin mengatakan, Rumah Aspirasi bersama relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD optimistis akan menyelesaikan target sosialisasi di 500 ribu rumah yang tersebar se-DKI Jakarta.

"Hari ini kita kumpulkan 256 para ketua relawan atau pimpinannya, sekaligus evaluasi yang berdomisili di DKI. Dalam waktu sekitar tujuh pekan sudah menyelesaikan 50 persen dari yang ditargetkan (500 ribu rumah). Alhamdulillah sudah tercapai 250 ribu ditambah 138 rumah yang dibagikan kaos, striker, difoto dan video. Selanjutnya di tanggal 5 November, dilanjutkan gerakan dari rumah ke rumah di wilayah DKI, dan selanjutkan ke Jawa Barat dan Banten. Nantinya di beberapa wilayah di DKI akan diisi kegiatan bakti sosial, pasar murah sembako, dan pemeriksaan kesehatan," tambahnya.

Ditambahkannya lagi, untuk DKI Jakarta akan ada penambahan 104 kelompok relawan untuk memperkuat 256 yang sebelumnya sudah bergerak dan terverifikasi faktual. Pasalnya, mereka menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pemenangan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden 2024 dalam satu putaran. Apalagi relawan merupakan ujung tombak dalam upaya sosialisi kepada masyarakat. Diskusi berlangsung secara sinergis dan saling mengisi berdasarkan wawasan, pengalaman dan jaringan masing-masing relawan.(mir)


0 Komentar