Minggu, 12 November 2023 12:03 WIB

Ganjar Imbau Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas, Biker's Gan Dukung Ganjar-Mahfud Jadi Presiden 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Biker's Gan. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD menghadapi kontestasi Pilpres 2024 terus mengalir. Teranyar datang dari komunitas motor "Biker's Gan Geruduk dan keliling Jakarta" di Rumah Aspirasi/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/23) pagi.

Adapun rincian komunitas tersebut, yakni Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) dengan Ketua umumnya Teguh Eko, Konco Rambut Putih (KRAPU) Ketum Danang Girindrawardana, Ganjaran KITA Ketumnya Didy Budiono, SEMOGA Ketumnya Deddy Supriadi, Rencang Ganjar Berjaya (RGB) Ketumnya Unggul Kurniawan.

Dikatakan Teguh Eko selaku juru bicara Biker's Gan, Ganjar Pranowo memiliki hobi beragam. Namun, khusus bermotor belum diketahui banyak khalayak. "Pak Ganjar ini cocok dengan gaya anak muda, yaitu aktif atau sat set dan suka motoran atau bikers. Oleh karena itu kami merasa sehati dan kompak memberikan dukungan dan semoga menjadi Presiden 2024," katanya.

"Barusan lebih dari 400 motor yang ikut keliling Jakarta, dimulai dari Tebet dan berakhir di Rumah Aspirasi. Momen kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kami dalam menyosialisasikan program kerja atau visi dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud agar semakin dikenal di seluruh kalangan, terutama generasi muda. Sehingga, ada rasa kecintaan, kedekatan dan selanjutnya memberikan dukungan," tambahnya.

Lebih jauh dipaparkan Eko, sejumlah hobi Ganjar yang sudah diketahui masyarakat umum antara lain berlari, bersepeda dan olahraga lainnya. Sosok berambut putih itu, dilanjutkan Eko, kerap mengunggah aktivitasnya di Instagram pribadinya karena didukung istrinya, Siti Atikoh Supriyanti dan putranya Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Bahkan istrinya pernah meraih rekor individu Full Marathon.

Sedangkan ketertarikan pada dunia otomotif diperlihatkan ketika masih menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode. Ganjar sempat menegaskan sangat mencintai dunia mobil, dan khususnya sepeda motor custom.

Di tempat terpisah, Ganjar Pranowo menyapa para pendukung melalui percakapan di aplikasi Zoom. Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut berpesan supaya para pemotor yang menjadi anggota berbagai komunitas agar menjadi pelopor dan memberi contoh tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

“Terima kasih banyak atas semangatnya. Saya minta untuk memberikan contoh bagaimana tertib lalu lintas, menggunakan helm demi keselamatan bersama, menjadi contoh yang bagus dan Gaspol (program yang dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dengan kerja cepat)," katanya

"Penghobi motor atau komunitas pemotor harus bisa memberikan manfaat kepada orang banyak, yang hari ini dibuktikan dengan sejumlah aksi sosial, hiburan, hingga cukur rambut gratis. Pokoknya harus bisa memberikan manfaat kepada orang banyak, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Rumah Aspirasi/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ahmad Basarah mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Dia menyebutkan, Ganjar-Mahfud wajib dipilih karena memiliki integritas, kompetensi, kapabilitas dan cakap untuk memimpin bangsa.

Sehingga, masih dilanjutkannya, membuat para relawan semakin militan mendukung Ganjar-Mahfud. "Sehingga kalau bicara ceruk kami yakin betul elektabilitas Mas Ganjar dan Profesor Mahfud MD spektrumnya nasional, meliputi segala kelompok masyarakat, etnis, ras, generasi, komunitas dan lain sebagainya," ujar Ketua DPP PDI-P tersebut. 

"Pak Mahfud MD juga sosok yang mampu melengkapi Mas Ganjar Pranowo. Mas Ganjar terbukti kerjanya, berpihak kepada rakyat, konsisten, orang baik, dan mampu melakukan percepatan pembangunan," tutupnya.(des)

 


0 Komentar