Minggu, 17 Desember 2023 10:11 WIB

Momen Ganjar Pranowo Borong Ikan Teri Asin saat Blusukan ke Pasar Kranggan Bekasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Ganjar Pranowo. (foto istimewa)
Bekasi, TIGAPILARNEWS.COM- Saat melakukan blusukan ke Pasar Kranggan Kota Bekasi, Sabtu (16/12/2023), Ganjar Pranowo memborong komoditas pangan yang dijual pedagang disamping mengecek harga serta menyerap aspirasi.
 
Saat blusukan di Pasar Kranggan, Kota Bekasi, Ganjar nampak didampingi Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono.
 
Ganjar mendatangi sejumlah pedagang-pedagang dari mulai sayur mayur, daging, cabai, bawang merah, beras, hingga toko ikan asin. Capres berambut putih ini mendatangi pedagang bahan pokok yang menjual beras. Dia menanyakan apakah harga beras sedang naik atau relatif stabil. “Gimana harga beras, naik atau turun?,” tanya Ganjar.
 
“Mulai naik Pak,” jawab Safi pedagang beras kepada Ganjar.
 
Usai berdialog, Ganjar kemudian berjalan kembali untuk mendengarkan masukan dari para pedagang. Dia kemudian berhenti di tempat yang menjual ikan teri.
 
Mantan Gubernur Jawa Tengah ini seperti melirik-lirik ikan teri yang dijual oleh seorang pedagang bernama Ading. Dengan ramah, Ading melayani Ganjar yang nampak ingin membeli barang dagangannya.
 
“Saya mau beli ini (Ikan Asin) ya Pak,” kata Ganjar.
 
“Siap saya bungkuskan dulu,” jawab Ading.
 
Raut bahagia tak bisa disembunyikan oleh Ading. Ia pun merasa senang karena bisa bertemu secara langsung dengan Ganjar, lantaran selama ini hanya melihat di televisi saja. “Saya enggak nyangka Pak Ganjar bisa berbelanja. Karena selama ini hanya melihat di TV saja. Tapi alhamdulillah bisa didatangin,”ungkap Ading.
 
Ading juga menyampaikan harapannya kepada Ganjar jika terpilih menjadi Presiden bisa menstabilkan harga bahan pangan dan juga bisa menciptakan lapangan kerja. “Lapangan kerja harus banyak, supaya dagang ramai. Kalo banyak yang kerja kan banyak yang belanja gitu,” tutur Ading.
 
Sementara, Ganjar menjelaskan kedatangannya ke pasar untuk mengetahui harga bahan pokok sekaligus menyapa para pedagang. Bahkan dia sengaja membeli ikan teri asin untuk dibawa pulang ke rumah.m“(Borong) Ikan asin. Saya suka ikan asin,” tutup Ganjar.

0 Komentar