Selasa, 19 Desember 2023 10:21 WIB

Puyol Berbagi Pengalaman Serta Pandangan soal Piala Eropa 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Carles Puyol. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bek legendaris Timnas Spanyol, Carles Puyol meyakini generasi penerusnya punya peluang bagus di Piala Eropa 2024. Puyol percaya diri, kombinasi pemain muda dan berpengalaman akan membawa Timnas Spanyol berjaya.

Puyol hadir dalam acara Media Day yang diselenggarakan MNC Group di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta pada Senin (18/12/2023) siang WIB. Puyol bersama Marco Materazzi (eks Timnas Italia) berbagi pengalaman serta pandangannya soal gelaran Piala Eropa 2024.

Kepada awak media, Puyol mengatakan yakin Timnas Spanyol punya peluang bagus di Piala Eropa 2024. Mantan bek Barcelona itu mempunyai kepercayaan besar kepada para pemain muda. "Timnas Spanyol saat ini banyak talenta muda, tentu akan berpeluang bagus di Euro 2024," kata Puyol.

"Pemain-pemain muda ini sudah banyak pengalamannya, dan mereka punya semangat yang tinggi dan juga pengalaman inilah yang akan mereka tampilkan di Euro 2024," sambungnya.

Timnas Spanyol saat ini memang mempunyai banyak talenta muda. Kebanyakan, para bintang muda itu disumbangkan oleh Barcelona. Diantaranya ada Lamine Yamal, dan Gavi yang sudah mencatatkan caps untuk La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol.

Para talenta muda ini nantinya disokong oleh pemain senior di Timnas Spanyol. Puyol berharap kombinasi ini berdampak positif untuk tim asuhan Luis de la Fuente. Menurutnya, Timnas Spanyol saat ini dalam kepercayaan diri tinggi. "Timnas Spanyol saat ini adalah kombinasi muda, dan juga memiliki pemain berpengalaman seperti kapten Busquets akan membimbing rekan-rekannya di Piala Eropa 2024, mereka percaya diri," pungkasnya.

Sementara itu, turnamen Piala Eropa 2024 sendiri akan berlangsung di Jerman. Turnamen itu akan dimulai pada 14 Juni sampai dengan 14 Juli 2024 mendatang dan disiarkan MNC Group.(fik)


0 Komentar