Selasa, 19 Desember 2023 10:41 WIB

Sebanyak 4.041 TNI-Polri Siapkan Amankan Wilayah DKI dalam Rangka Perayaan Natal dan Tahun Baru

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Polda Metro Jaya siap melayani penitipan kendaraan bagi warga DKI Jakarta yang melakukan perjalanan ke luar daerah selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Polda Metro juga siap mengamankan pelaksanaan Nataru.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menegaskan, jajarannya juga siap mengamankan rumah warga saat ditinggal mudik atau bepergian selama perayaan Nataru tersebut. “Ya, kami selalu menawarkan ya (penitipan kendaraan). Saya yakin kami dari Kepolisian dan TNI yang memiliki halaman cukup luas (untuk menampung kendaraan warga),” kata Karyoto, dikutip Selasa (19/12/2023).

Karyoto juga mengimbau kepada jajarannya untuk menerima dan menjaga apabila ada masyarakat yang menitipkan kendaraannya saat bepergian ke luar daerah. “Kalau memang ada masyarakat yang menitipkan, saya minta untuk diterima dan dijaga, bukan hanya diterima saja, tapi dijaga juga,” pungkasnya.

Sebanyak 4.041 anggota TNI-Polri disiapkan untuk mengamankan wilayah DKI Jakarta dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru. “Personel yang kami siapkan 4.041 yang terdiri dari aparat pemerintah, TNI dan Polri,” ungkap Karyoto kepada wartawan, Senin (18/12/2023). 

Karyoto menjelaskan, pihaknya bersama TNI dan stakeholder lainnya telah melakukan rapat koordinasi perihal tentang ancaman yang mungkin terjadi serta penangannya. “Dengan cara-cara komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dan pembentukan unsur-unsur pelayanan dan pengamanan. Dan salah satu modal yang luar biasa kita miliki adalah soliditas kami aparat pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat,” ujarnya.

Karyoto juga menyebutkan bahwa pihaknya memfokuskan pengamanan pada rumah ibadah dan tempat wisata selama Nataru. "Itu yang menjadi salah satu concern kami tadi, bahwa tempat ibadah ini kan tempat kumpulnya orang banyak. Kapolres yang turun di lapangan langsung sebagai komandan pengamanan objek harus bisa memetakan kerawanannya apa,” jelasnya.(des)


0 Komentar