Kamis, 21 Desember 2023 12:15 WIB

Petugas KAI Diimbau Laksanakan Tugas dengan Kedepankan Kemanusiaan.

Editor : Yusuf Ibrahim
Petugas KAI. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa akan ada 107,63 juta orang yang melakukan pergerakan pada periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Menhub mengatakan dari 107 juta orang yang melakukan pergerakan akan ada 14,79 juta orang yang melakukan pergerakan melalui moda kereta api. Oleh karenya, ia meminta kepada PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI untuk melayani masyarakat secara sistematis, baik dari jadwal perjalanan, keamanan maupun kenyamanan pengguna.

Ia meminta koordinasi yang baik dari KAI kepada seluruh stakeholder. Sehingga pelaksanaan kegaiatan angkutan mudik nataru 2023/2024 berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo. "Kita harus melakukan kegiatan ini dengan tertib, lancar dan aman," kata Menhub saat memberikan sambutan pada Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal dan Tahun Baru di Stasiun Gambir, Kamis (21/12/2023).

Ia juga meminta kepada petugas dilapangan dari KAI maupun pihak lainnya untuk dapat melaksanakan tugas dengan mengedepankan kemanusiaan. Pasalnya kata Menhub, jika petugas melakukan pekerjaannya dengan humanis maka akan ada hasil yang memuaskan. "Saya juga nyatakan bahwa pelayanan harus dilaksanakan dengan human atau humanisasi," katanya.(des)


0 Komentar