Sabtu, 06 Januari 2024 08:47 WIB

Said Aqil Siroj Doakan Mahfud Menangi Pilpres 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Ganjar bersama Mahfud. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mendoakan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD memenangi Pilpres 2024. Dalam kontestasi lima tahunan ini, Mahfud MD berpasangan dengan capres Ganjar Pranowo.

"(Mahfud) Bapak Menko Polhukam Indonesia yang juga calon wakil presiden, insyaAllah menang," kata KH Said Aqil dalam acara Sholawat Persatuan Indonesia di Lapangan sepakbola Prampelan, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (5/1/2024) malam.

Doa yang disampaikan KH Said Aqil itu mengundang antusiasme ribuan jemaah selawat yang hadir. Sontak doa itu langsung diamini oleh semuanya. "Aamiiin," kata jemaah secara serentak.

Kiai Said Aqil kemudian mengenalkan sosok Mahfud MD kepada ribuan jemaah selawat. Kepada para jemaah, Mustasyar PBNU itu menekankan sosok Mahfud MD yang merupakan seorang akademisi dan berpendidikan dengan gelar profesor dan doktor yang melekat.

Menurutnya, Mahfud adalah orang yang dipercaya Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Mahfud diangkat menjadi Menteri Pertahanan pada 2000 silam. "Bapak Profesor Doktor KH Mahfud MD. Orang yang dibanggakan oleh Gus Dur. Ketika Gus Dur presiden, beliau diangkat menjadi Menteri Pertahanan," kata KH Said Aqil.(des)


0 Komentar