Selasa, 09 Januari 2024 22:42 WIB

Prabowo Sebut Pertanyaan Kepemilikan Tanah Goblok, PKB: Jokowi Maksudnya?

Editor : Yusuf Ibrahim
Prabowo bersama Jokowi. (foto istimewa)
Jakarta, TIGAPILARNEWS.COM- Capres 02 Prabowo Subianto menyinggung orang yang mempertanyakan soal kepemilikan lahan seluas 340 ribu hektare saat debat capres. Bahkan, Prabowo menyebut hal itu sebagai hal yang goblok.
 
Asisten Coach Timnas AMIN (Anies-Muhaimin) Jazilul Fawaid menanggapi sambil kembali bertanya, siapa sosok yang sebenarnya dimaksud oleh Prabowo. Pernyataan itu memang disampaikan oleh Capres 01 Anies Baswedan dalam debat. Tapi, pertanyaan serupa pernah disinggung Presiden Joko Widodo saat debat capres 2019 lalu.
 
“Itu pertanyaan itu bukan hanya (ditanyakan) Pak Anies, Pak Jokowi dulu tanya. Makanya mungkin yang dimaksud Pak Jokowi apa gimana?” Kata Jazilul saat ditemui di Diponegoro 10, Selasa (9/1).
 
Sebelumnya, Prabowo menunjukkan kekesalannya dalam acara Konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di Gor Remaja, Provinsi Riau, Selasa (9/1). "Ya Tuhan, Ya Allah SWT, aku hanya minta satu sebelum kau panggil aku, aku ingin melihat rakyatku sejahtera, hanya itu. Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pinter atau goblok sih?" kata Prabowo.
 
Jazilul mengaku tidak baper dengan pernyataan Prabowo itu. “Kalau kita sih enggak baper, Pak Jokowi dulu tanya juga, ketika di debat yang lalu Pak Jokowi menanyakan itu apakah Pak Jokowi goblok? Enggak lah, itulah publik saja, supaya publik tahu, transparan,” kata politisi PKB itu.
 
Menurutnya, pertanyaan Anies sudah sesuai koridor karena mempertanyakan langsung kebijakan pertahanan negara kepada Menteri Pertahanan. “Kalau Pak Anies normatif kan pertanyaannya, mempertanyakan kebijakan-kebijakan Kemenhan kaitannya dengan posisi Pak Prabowo sebagai Menhan. Saya pikir pertanyaan yang cerdas itu bukan pertanyaan yang goblok,” katanya.(mir)

0 Komentar