Rabu, 10 Januari 2024 21:26 WIB

Minat Investasi Pebisnis Timur Tengah di Indonesia Disebut Masih Tinggi

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno baru saja melakukan kunjungan kerja ke kawasan Timur Tengah, tepatnya di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga menawarkan peluang investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sandiaga menyebut, minat pebisnis Timur Tengah untuk berinvestasi di Indonesia masih sangat tinggi.

"Kami bertemu beberapa pebisnis dan juga para entrepreneur, menunjukkan minat berinvestasi di Indonesia masih sangat tinggi. Dan kita harus bergerak cepat, bergerak bersama untuk menggarap potensi kolaborasi," beber Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan alasan para pebisnis Timur Tengah tertarik untuk berinvestasi di Indonesia. Baca Juga Daftar Tamu Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah, Dihadiri Kerajaan dari Berbagai Dunia "Karena kita punya ekonometrika yang baik dan kita lihat dari kemudahan-kemudahan yang dihadirkan pemerintah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Menparekraf juga menawarkan program Golden Visa dan beberapa kawasan ekonomi khusus untuk menanamkan minat investasi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Menariknya, para pebisnis ini ada yang tertarik untuk berinvestasi di IKN (Ibu Kota Nusantara).

"Di salah satu pertemuan, ada seorang billioner dari India berkewarganegaraan Oman ingin mengembangkan proyek properti yang ada di indonesia khususnya IKN," ungkap Sandiaga.(fik)


0 Komentar