Kamis, 01 Februari 2024 15:25 WIB

Ganjar-Mahfud Diyakini Perhatikan Nasib Seniman

Editor : Yusuf Ibrahim
Ganjar dan Mahfud. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gabungan Seniman Nusantara mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Bentuk dukungan ini diberikan lewat deklarasi yang dilakukan di TPN Prapanca, Jakarta Selatan hari ini, Selasa (31/1/2024). Gabungan Seniman Nusantara sendiri beranggotakan para pesinetron, pemain film, dan seniman dari berbagai bidang. Salah satu anggotanya adalah Rosita Simatupang yang mendukung Ganjar-Mahfud.

Rosita mengatakan bahwa dirinya dan seniman Indonesia lainnya yang tergabung dalam Gabungan Seniman Nusantara mantap mendukung Capres dan Cawapres nomor urut tiga itu lantaran melihat rekam jejaknya. Keduanya dinilai bukan hanya mumpuni sebagai individu masing-masing, melainkan cocok ketika dipasangkan.

Sehingga Rosita mengatakan harus terus dikawal perjuangannya sampai terpilih nanti untuk memimpin bangsa ini. Rosita juga mengungkap harapannya agar Pemilu 2024 berjalan aman dan damai tanpa adanya provokasi yang kerap berbuntut pada kecurangan. "Pak Ganjar dan pak Mahfud pasangan yang sangat pas. Jangan sampai dizolimi, dicurangi. Semoga masyarakat jangan mudah terprovokasi," kata Rosita.

Rosita juga berharap ketika Ganjar-Mahfud terpilih nanti akan menjadi sosok pemimpin yang memperhatikan nasib seniman di hari tuanya. Sehingga mereka bisa hidup sejahtera. Di sisi lain, kontribusi melalui karya yang telah dihasilkan tak boleh diabaikan begitu saja dari para seniman.

Pasalnya saat ini masih banyak seniman yang nasibnya memprihatinkan ketika di usia senja. "Semoga pak Ganjar dan pak Mahfud akan lebih memperhatikan nasib para seniman agar kehidupannya lebik baik dan sejahtera," jelasnya.

"Apalagi menjelang masa pensiun dan sudah pensiun agar tak terlantar karena kita bagian dari masyarakat yang berkontribusi untuk bangsa," tandasnya.(des)


0 Komentar