Selasa, 06 Februari 2024 09:21 WIB

Vladimir Putin Ambil Alih Dealer Mobil Terbesar di Rusia

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Presiden Rusia Vladimir Putin mengambil alih dealer mobil terbesar di Rusia, Rolf. Pengambilalihan ini dilakukan atas dasar kemanfaatan ekonomi dan bersifat permanen.

Sergei Petrov, pemilik Rolf yang merupakan miliarder dan diasingkan dari Rusia, mengungkapkan kesedihan dan kekecewaannya atas langkah Putin ini. " Langkah ini adalah pencurian dan pukulan telak bagi daya tarik Rusia sebagai tempat investasi asing," tutut Petrov seperti dilansir dari Carscoops, Selasa (6/2/2024).

Rolf, yang memiliki portofolio lebih dari 30 merek mobil di 59 ruang pamer, memainkan peran penting dalam industri otomotif Rusia. Pengambilalihan ini menandakan langkah terbaru Putin untuk memperketat kontrol atas ekonomi negara di tengah sanksi Barat dan perang di Ukraina.

Pemerintah Rusia mengklaim pengambilalihan ini dilakukan untuk kemanfaatan ekonomi dan memastikan stabilitas industri otomotif. Pengambilalihan ini akan berdampak besar pada Rolf, termasuk karyawan, pelanggan, dan industri otomotif Rusia secara keseluruhan.

Pengambilalihan ini menimbulkan kekhawatiran tentang masa depan investasi asing di Rusia dan kontrol pemerintah yang semakin ketat terhadap ekonomi. Sergei Petrov, pemilik Rolf, mengkritik keras langkah Putin dan menyebutnya sebagai pencurian.(des)


0 Komentar