Senin, 12 Februari 2024 14:35 WIB

Masyarakat Diminta Tunjukkan Kematangan dalam Berdemokrasi pada Pemilu 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengajak semua masyarakat agar menunjukkan pada dunia, bahwa Indonesia merupakan bangsa yang besar dan matang dalam berdemokrasi pada Pemilu 2024.

Sementara pencoblosan akan dilakukan pada 14 Februari 2024. Hal ini dikatakan Wapres dalam sambutannya saat menghadiri perayaan nasional Hari Raya Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin), di Jakarta, Senin (12/2/2024).

"Saat ini, bangsa Indonesia sedang menantikan pelaksanaan Pemilu, Pilpres, Pileg, dan Pilkada untuk menentukan pemimpin nasional dan daerah. Kita mesti mampu menunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia bangsa yang besar dan matang dalam berdemokrasi," kata Wapres. 

Wapres mengatakan, Indonesia bangsa yang dewasa dalam mengelola perbedaan, dan mampu bangkit dari keterpurukan. "Kita harus berupaya dan saling mendukung untuk tumbuh lebih kuat, mandiri, sejahtera, dan berkelanjutan," jelasnya.

Wapres pun mengajak semua pihak turut menyukseskan agenda nasional yang penting ini. Para tokoh agama Konghucu agar berperan lebih dalam mendukung terciptanya Pemilu yang sejuk dan damai. "Umat Khonghucu juga diharapkan mampu menggunakan hak politiknya secara bertanggung jawab," ajaknya.

"Dengan kematangan dan kedewasaan bangsa kita dalam berdemokrasi, insya Allah bangsa kita akan senantiasa dianugerahi para pemimpin yang mampu menyatukan berbagai perbedaan, sekaligus memanfaatkannya menjadi salah satu pilar kekuatan untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045," pungkasnya.(des)


0 Komentar