Rabu, 03 April 2024 14:04 WIB

Partai Golkar Berangkatkan 1.000 Pemudik Gratis ke Sejumlah Daerah

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- DPP Partai Golkar memberangkatkan 1.000 pemudik gratis ke sejumlah daerah, Rabu (3/4/2024) pagi. Kegiatan mudik gratis sengaja dilakukan sebelum puncak arus mudik guna menghindari kemacetan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 20 bus dengan kapasitas 1.000 penumpang untuk kegiatan mudik gratis. Adapun keberangkatan mudik itu dilakukan dari Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (3/4/2024).

"Saat ini ada 20 bus dengan 1000 orang dengan daerah tujuan adalah Yogya, Klaten, Gunung Kidul, Solo, Wonogiri, Madura dan Kaur dari provinsi Bengkulu," ucap Airlangga usai melepas ribuan pemudik.

Ia mengatakan, kegiatan mudik gratis merupakan program rutin yang dilakukan pihaknya. Untuk tahun ini, ia berkata, pihaknya sengaja memberangkatkan lebih awal pemudik.

"Hari ini diharapkan memanfaatkan waktu agar tidak terlalu macet. Jadi saya berharap bahwa yang mudik hari ini lebih awal, mudiknya seminggu lebih awal sehingga bisa menikmati infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah," katanya.

"Tentunya saya berharap bahwa seluruh masyarakat yang ikut mudik gratis berjalan dengan aman sehat tiba di tempat tujuan masing-masing dan juga bertemu dengan keluarga masing-masing," katanya.(mir)


0 Komentar