Kamis, 04 April 2024 14:54 WIB

Identitas Calon Lawan Anthony Joshua Terbongkar

Editor : Yusuf Ibrahim
Anthony Joshua. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Identitas calon lawan Anthony Joshua berikutnya bocor. Sang teman baik, Derek Chisora menyebut Joshua akan menghadapi pemenang dari partai pembuka megaduel tinju yang digelar pertengahan tahun ini.

Joshua semula menempatkan diri dalam posisi melawan Tyson Fury atau Oleksandr Usyk setelah dia meraih kemenangan teranyar atas Francis Ngannou, 9 Maret 2024. Namun, menurut Chisora, Joshua tidak akan menghadapi keduanya dalam waktu dekat.

Kata Chisora, dua raksasa kelas berat yakni Tyson Fury dan Oleksandr Usyk akan bertarung untuk empat sabuk kelas berat bulan depan, dan pertarungan mereka memiliki klausul rematch dua arah, yang berarti kemungkinan akan rematch tahun ini terlepas dari hasil duel pertama.

Chisora mengklaim bahwa Joshua tidak menunggu pemenang duel itu. Melainkan akan dia akan bertarung melawan pemenang duel antara Daniel Dubois dan Filip Hrgovic di Wembley. "Itulah rencananya (Joshua melawan pemenang duel Daniel Dubois vs Filip Hrgovic, red). Ini akan menjadi petualangan yang seru! Sedikit usaha dari Turki Alalshikh untuk membawa kembali duel ke London," kata Chisora kepada iFL TV.

Pertarungan antara Dubois dan Hrgovic akan berlangsung sebagai partai pembuka megaduel utama antara Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol di Arab Saudi pada 1 Juni 2024. Pertarungan mencari juara tak terbantahkan berpotensi untuk gelar dunia IBF jika organisasi memaksa Fury atau Usyk untuk melawan penantang wajib mereka, Hrgovic.

Pertarungan kelas berat besar lainnya antara Deontay Wilder dan Zhilei Zhang, yang keduanya kalah dari Joseph Parker dalam pertandingan terakhir mereka, juga dikabarkan akan berlangsung di kartu tersebut.

Promotor Joshua, Eddie Hearn, berpikir jika Fury mengalahkan Usyk bulan depan maka pertarungan melawan Joshua akan terjadi daripada rematch dengan Ukraina. Promotor Fury, Frank Warren, bersikeras bahwa kesepakatan tak terbantahkan dua pertarungan akan dihormati, menunda potensi pertarungan Fury vs Joshua hingga Maret.

Hearn berpikir bahwa Joshua sekarang adalah petinju kelas berat terbaik di dunia setelah penampilannya yang memukau melawan Ngannou, yang memperpanjang rekor tak terkalahkan Joshua menjadi empat pertarungan. Fury menertawakan klaim promotor tersebut dengan mengingatkan kekalahan Joshua sebelumnya dari Usyk.

"Saya yakin bahwa Oleksandr Usyk akan memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang itu mengingat dia mengalahkannya dua kali," kata Fury.

"Untuk tinju yang sebenarnya, saya dan Oleksandr Usyk yang bertarung untuk gelar dunia kelas berat tak terbantahkan. Saya memiliki penampilan yang buruk melawan Francis Ngannou, itulah yang seharusnya seorang petinju lakukan dengannya, tetapi jika dia bertarung tahun depan itu akan menjadi permainan yang berbeda."(mir)


0 Komentar