Kamis, 04 April 2024 15:02 WIB

Marquez Dinilai Lebih Cocok Berada di KTM daripada Ducati, Tim Impian dengan Acosta

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo menilai Marc Marquez lebih cocok berada di KTM ketimbang Ducati. Menurutnya, jika The Baby Alien berduet dengan Pedro Acosta, maka akan menjadi tim impian.

Marquez terus dirumorkan akan menjadi rekan Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo pada musim 2025. Terlebih kontraknya bersama Gresini Racing akan habis pada akhir MotoGP 2024.

Kendati demikian, Lorenzo menganggap Marc Marquez lebih cocok berada di KTM dibandingkan Ducati. Ia menilai pembalap asal Spanyol itu tidak akan kesulitan untuk beradaptasi. "KTM terbukti lebih cocok untuk Marquez daripada Ducati. Pergantian tim tak menjadi kendala bagi pembalap sekaliber dirinya," kata Jorge Lorenzo dikutip dari Paddock GP, Rabu (3/4/2024).

Lorenzo mengatakan Marquez tidak akan berada di Gresini Racing usai MotoGP 2024 selesai. Namun, dia tak akan kembali ke Honda usai pabrikan asal Jepang itu menjadi tim yang tidak kompetitif di lintasan. "Saya tidak melihat dia akan terus berada di Gresini selama satu tahun lagi. Sepertinya tidak mungkin Marquez kembali ke Honda tanpa perubahan signifikan. Motornya saat ini paling tidak kompetitif di trak," ujarnya. 

Lorenzo menjelaskan hubungan antara Red Bull dengan Marc Marquez akan membuat KTM bisa merekrutnya. Selain itu, X-Fuera menilai Marc Marquez dan Pedro Acosta menjadi satu tim maka akan membuat tim impian.

"KTM akan bijaksana jika mencoba merekrut Marquez. Bukan hanya karena status juara yang ia miliki, tetapi juga karena hubungannya dengan Red Bull. Memasangkan Marquez dengan Acosta bisa menciptakan tim impian," pungkasnya.(fik)


0 Komentar