Selasa, 09 April 2024 16:31 WIB

Sebanyak 1.840 Personel Dikerahkan Polda Metro Jaya untuk Amankan Malam Hari Raya Idulfitri, Masyarakat Diimbau Tak Takbir Keliling

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi takbir keliling. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 1.840 personel dikerahkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan malam Hari Raya Idulfitri 2024. Masyarakat diimbau tidak melakukan takbir keliling.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengimbau masyarakat tidak melakukan kegiatan takbir keliling. Dia berharap masyarakat dapat bekerja sama mewujudkan kamseltibcar lantas dan pemeliharaan kamtibmas agar kondusif.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling. Masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk," katanya, Selasa (9/4/2024).

Pihaknya siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat termasuk masyarakat yang meninggalkan rumah untuk mudik. "Masyarakat tidak perlu khawatir, petugas kami ada di lapangan 24 jam. Masyarakat bisa menghubungi kami di 110 (gratis-bebas pulsa) jika membutuhkan bantuan polisi," ujarnya.

Bersinergi dengan tiga pilar, polisi juga melakukan berbagai kegiatan seperti sambang door to door, patroli dialogis, pengamanan kegiatan masyarakat hingga penegakan hukum. "Bapak Kapolda Metro Jaya senantiasa mengingatkan seluruh jajaran agar menyiapkan kantor-kantor polisi sebagai shelter teraman bagi masyarakat," tambahnya.(des)


0 Komentar