Rabu, 17 April 2024 12:11 WIB

Jokowi Bahas Investasi dengan CEO Apple Tim Cook

Editor : Yusuf Ibrahim
CEO Apple Tim Cook. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebut bahwa pemerintah Indonesia akan membahas mengenai investasi dengan Chief Executive Officer atau CEO Apple Tim Cook.

"Apple ini bagian dari bagaimana negara kita menarik investasi dan perhatian bagi ekosistem kemajuan teknologi ke depan," kata Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).


Budi mengungkapkan selain CEO Apple Tim Cook, Pemerintah Indonesia juga akan memanggil CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Nvidia Jen-Hsun atau Jensen Huang.

"Abis Apple akhir bulan Satya Nadella, Microsoft. Kita usahain Jensen Huang NVidia juga ikut ke sini. Semua big player IT dunia ada di Indonesia. Ini mencakup industrinya juga," kata Budi.
 

Dikesempatan yang sama, Menteri Perindustrian atau Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut bahwa pihaknya mendorong mendorong kepada Tim Cook agar dapat membangun pabrik pembuatan handphone, komputer genggam dan tablet (HKT) Apple di Indonesia.

"Itu juga yang ingin kami dorong bahwa sebetulnya komponen-komponen hp itu sudah siap ada di Indonesia, baterainya kabelnya dan lain-lain. Itu kami akan coba business matching dengan Apple apakah mereka bisa menggunakan produk-produk dari dalam negeri yang sebetulnya kita sudah siap, sudah siap," kata Agus.

Diberitakan sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta pada pagi hari ini Rabu 17 April 2024. Tim Cook diagendakan bakal bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tim Cook tiba sekitar pukul 08.55 WIB. Tim Cook mengenakan setelan jas berwarna biru. Tim Cook tiba bersama dengan beberapa orang lainnya dengan menaiki tiga mobil.

Saat turun dari mobilnya, Tim Cook menyapa para pewarta yang sedari pagi telah menunggunya. Dirinya juga menyapa para pewarta dengan mengacungkan dua jari. "Good morning," kata Tim Cook.

Setelahnya, Tim Cook dan rombongan langsung memasuki Istana Kepresidenan untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.(mir)


0 Komentar