Senin, 22 April 2024 19:14 WIB

Daihatsu Kembali Jualan Rocky dan Raize Usai Diambil Alih Toyota

Editor : Yusuf Ibrahim
Toyota Raize. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Daihatsu mengumumkan bahwa Daihatsu Move Canbus, Rocky Hybrid dan Toyota Raize di Jepang untuk dijual kembali setelah sebelumnya Toyota mengambil alih proses produksi. 

Seperti dilansir dari Japan News, Senin (22/4/2024), sebelumnya 3 model ini dihentikan atas perintah Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) karena penyimpangan prosedur uji keselamatan.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Daihatsu, MLIT telah mengonfirmasi bahwa ketiga model tersebut kini memenuhi standar Undang-Undang Kendaraan Angkutan Jalan Jepang setelah menyaksikan pengujian ulang yang dilakukan.

Meskipun penyimpangan dalam prosedur pengujian kedua model ini terdeteksi tahun lalu, penyelidikan menyeluruh selanjutnya mengungkapkan bahwa kesalahan yang sama telah dilakukan Daihatsu selama 30 tahun yang melibatkan 64 model, beberapa di antaranya sudah tidak lagi dijual di pasaran.

Dalam keterangan yang sama, Daihatsu membenarkan empat model yang belum terjual yakni Daihatsu Move Conte and Applause serta Toyota Pixis Space dan iQ telah dipastikan kembali memenuhi standar yang ditetapkan.(mir)


0 Komentar