Selasa, 07 Mei 2024 17:41 WIB

Menpora Dito Harap Masaki Dorong Cerezo Osaka untuk Lepas Hubner ke Timnas

Editor : Yusuf Ibrahim
Justin Hubner. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bertemu dengan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Masaki Yashushi. Dalam pertemuan itu, Politikus Golkar itu mengungkap salah satu topik pembahasan adalah melobi agar Justin Hubner bisa membela Timnas Indonesia U-23.

Dito berharap Masaki mampu mendorong komunikasi dengan Cerezo Osaka untuk melepas Hubner. Terlebih, pertandingan mendatang terasa sangat krusial bagi Timnas Indonesia U-23. "Beliau (Masaki Yashushi) menyampaikan bahwa Justin Hubner terkenal sekali di Jepang!," ujar Dito dikutip dari akun instagram resminya (@ditoariotedjo), Selasa (7/5/2024).

"Saya sambut balik meminta supaya pemerintah Jepang mendorong Cerezo Osaka kasih izin Hubner agar bisa bela Timnas Indonesia di play-off penentuan Olimpiade Paris 2024!," tambahnya.

Diharapkan, pembicaraan ini menjadi jembatan komunikasi antara Indonesia dan Cerezo Osaka untuk melepas Hubner. Masih ada waktu dua hari sebelum pemain berpostur 1,87 meter itu bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Hubner sudah meninggalkan Garuda Muda selepas Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Pemain berusia 20 tahun itu dipanggil kembali ke klubnya yang bermarkas di Jepang, Cerezo Osaka. Padahal, Timnas Indonesia U-23 masih mempunyai satu agenda lagi, yakni pertandingan babak play-off untuk berebut satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Dalam laga tersebut, Garuda Muda akan bersua dengan Guinea U-23 di Clairefontaine, Prancis pada Kamis (9/5/2024) mendatang. Kepergian Hubner disebut-sebut membuat lini belakang Timnas Indonesia U-23 keropos.

Ditambah lagi, Garuda Muda juga kehilangan Rizky Ridho yang terkena akumulasi kartu merah. Sebab itu, PSSI bersama Kemenpora mengupayakan untuk menambal kekurangan itu, salah satunya adalah melobi Cerezo Osaka. Upaya ini bahkan dibicarakan dalam pertemuan Menpora Dito dengan Kedubes Jepang Masaki.(des)
 


0 Komentar