Senin, 09 Mei 2016 07:00 WIB

Intercontinental Food di Confest

Editor : Luki Junizar
Laporan Muchammad Syahputra.

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Ingin menghabiskan sisa weekend anda dengan melakukan wisata kuliner, anda perlu mencoba menelusuri daerah Jakarta Timur tepatnya di kawasan Condet.

1462705606245

Karena disini, anda bisa menemukan sebuah restoran bernama Condet Food Festival (Confest) yang memiliki ciri khas menyajikan menu dari tiga variasi yakni Food Nusantara, Oriental Food Chinese hingga Western Food.

Supervisor Condet Food Festival Ali Hanafiah mengungkapkan, konsep dari restorant Condet Food Festival adalah intercontinental food. "Jadi Konsep Confest adalah menyatukan tiga varian makanan berbeda kedalam satu tempat, makanya namanya Condet Food Festival (Confest). Jadi perpaduannya bernama Intercontinental," Ujar Ali Hanafiah, Saat di wawancarai Tigapilarnews.com, di Condet, Minggu (8/5/2016).

Penamaan Condet food festival (Confest). di pilih karena restorant tersebut berada di daerah Condet, Jakarta Timur. Ditambah, kata Food Festival seakan membuat restorant tersebut memiliki beberapa hidangan bervariasi, yang disajikan dalam satu tempat.

Ali menambahkan, Restorant Condet Food Festival atau "Confest" juga termasuk sebagai pelopor restoran yang ada di daerah condet "Kita sebagai pelopor, Karena kita yang pertama kali membuka Restorant bertemakan Food Festival Di daerah Condet, makannya sekarang mulai banyak yang buat," beber dia.

Ali pun coba menceritakan, sekitar 5 tahun berjalan, restoran Condet Food Festival (Confest) ini menyimpan sejarah. Ternyata dahulunya tempat tersebut adalah restorant juga dengan nama Warung Kebun. Hingga akhirnya berubah konsep dengan penamaan Confest di tahun 2011.

1462705600475

Dia menjelaskan, restorant Confest juga mempunyai fasilitas, berupa fungsion room yang dapat sewakan untuk acara Arisan, resepsi pernikahan dan konfrensi pers dengan kapasitas sebanyak 100 orang. "Kami juga memiliki fungsion room, yang nantinya bisa disewakan untuk acara-acara khusus," katanya.

Setiap weekend pihak restorant Confest menggelar pertunjukan musik untuk menghibur para customer (pengunjung) yang biasanya di gandrungi oleh kumpulan anak muda.

"Malam sabtu dan minggu yaa , weekend-lah pertunjukan itu digelar, biar pengunjung juga terhibur degan apa yang disajikan, kebanyakan pengunjung yang dateng masih bervasiasi. Dari anak-anak sekolah hingga para Pekerja kantoran atau lapangan," beber dia.

Mulai dari anak-anak sekolah, para pekerja hingga keluarga, berdatangan dengan mengunjungi tempat tersebut. Kebanyakan pengunjung memesan makanan melewati rekomendasi para waiters restoran Condet Food Festival (Confest).

"Makanan yang di gemari para pengunjung ketika menyambangi restorant Confest tersebut ada tiga katagori, yang pertama makanan tradisionalnya seperti, Nasi Uduk Bang Jampang, dan Nasi Uduk Bang Pitung kalo yabg westrennya, ada Zupa Soup, Chiken Double Dare dan Open Chiken Sandwich. Dan yang terakhir itu ada menu hidangan Oriental seperti berbagai Macam jenis Dimsum," kata Ali menjelaskan.

Untuk menjajal menu hidangan yang berada di Condet Food Festival (Confest) anda tak perlu khawatir karena selain tempatnya nyaman harganya juga terjangkau mulai dari 5 ribu sampai 50 ribu. Cocok sekali untuk kocek anak muda.

Condet Food Festival buka setiap hari atau 7hari dalam seminggu , buka pukul 10.00 pagi hingga pukul 11.00 malam saat weekdaya dan pukul 10.00 pagi sampai 12.00 malam saat weekend.
0 Komentar