Selasa, 20 Desember 2016 11:57 WIB

Jelang Tahun Baru BNN Gencarkan Razia Narkoba

Editor : Luki Junizar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Jelang perayaan Tahun Baru 2017, BNN semakin gencar dalam melakukan pemberantasan dan pencegahan, dengan menggelar beberapa razia di pusat hiburan malam, hingga daerah yang dicurigai tempat peredaraan narkoba di beberapa kota serta daerah.

Kabag Humas BNN, Kombes Slamet Pribadi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BNNK (Kota) dan BNNP (Provinsi) untuk melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam.

"Menjelang tahun baru, kita sudah koordinasikan yang di Kota dan di Provinsi agar terus melakukan razia, dan masyarakat juga harus mewaspadai hal ini," ujarnya, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2016).

Selain melakukan razia di beberapa tempat hiburan malam, BNN juga akan mengoptimalisasikan anjing pelacak agar bisa memberikan pengawasan untuk mengetahui seseorang dalam membawa narkoba jenis apapun.

"Ada juga TNI, Satpol PP kita libatkan dalam razia itu, dengan pelaksanaan BNNK (kota) dan BNNP (Provinsi) pastinya, itu nantinya akan dilakukan secara merata," katanya.

Selain itu, ada beberapa daerah pantauan di Indonesia karena diketahui memiliki peredaran narkoba yang sangat besar."Diantaranya, Kalimantan Timur, Bali, Aceh, Jakarta, Bandung, Makasar dan lainnya yah intinya itu yang menjadi perhatian khusus kita," tambahnya.

Dirinya menjelaskan, untuk tahun 2016, narkoba yang mendominasi peredaran di Indonesia masih jenis sabu."Iya itu, masih didominasi kalo ganja itu kan pasarnya remaja karena mudah diperoleh," pungkasnya.
0 Komentar