Kamis, 26 Januari 2017 22:31 WIB

Panglima TNI Ingin Prestasi Karate Kembali Bangkit

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
Jenderal Gatot Nurmantyo. (Poto Ryan Suryadi/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Panglima TNI sekaligus Ketua PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI), Jenderal Gatot Nurmantyo, resmi membuka penyelenggaraan kejuaraan karate Paspampres open 2017, di Sport Mall Kelapa Gading, Mahaka Square, Jakarta Utara, Kamis (26/01/2017).

"Saya menyambut gembira kegiatan ini. Terlebih, negara kita mengalami pasang surut dalam keolahragaan. Mengapa kita pernah jaya, pertanyaan itulah yang harus kita pikirkan untuk bisa bangkit kembali," katanya.

"Terutama generasi muda harus berbuat lebih baik dalam meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga. Semoga bisa meningkatkan prestasi atlet karate di kancah nasional dan internasional," tutur Gatot dalam sambutannya.

Gatot juga meminta para peserta agar memperlihatkan sebaik mungkin perjuangan, pengorbanan, percaya pada diri sendiri serta terus junjung sportifitas saat bertanding.

"Penyelenggaraan kejuaraan seperti ini bisa meningkatkan kualitas atlet, menjadi bahan evaluasi berjenjang dan berkelanjutan, lalu memunculkan bibit-bibit atlet baru," kata Gatot.

Kejuaraan karate Paspampres open dilakasanakan tanggal 26-28 Januari 2017. Seluruh peserta tidak dibebankan biaya pendaftaran dengan total hadiah Rp143 juta dan diikuti 748 atlet dan 101 peserta dari TNI/Polri yang berasal dari sembilan provinsi dan 12 perguruan karate di bawah naungan FORKI.

Adapun kategori usia, Kadet (usia 14-15 tahun) 10 nomor pertandingan, Junior (16-17 tahun) 13 nomor pertandingan, Senior (usia 18 tahun keatas) 14 nomor pertandingan, Senior TNI/Polri 14 nomor pertandingan.(exe/ist)