Kamis, 12 Januari 2017 23:56 WIB

Prem Kumar Harap Dodgeball Trampoline Kembangkan Potensi Pemuda

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meresmikan Amped Trampoline Park di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/01/2017) malam.
 
Hadir juga Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, CEO Amped Trampolin, Prem Kumar, Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga, Bayu Rahadian dan Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol. Awal Chairuddin.
 
Menpora Imam menyampaikan sangat antusias dengan adanya sarana yang dibangun untuk memberikan hiburan dan permainan sekaligus juga sebagai sarana olahraga.
 
"Semangat dan antusiasme dalam olahraga trampoline ini tentu menjadi bagian dari upaya menggelorakan kembali semangat berolahraga di masyarakat kita. Bahwa olahraga itu tidak sulit, tidak membosankan dan bisa dilakukan oleh siapa saja dan dengan berbagai macam cara," ujarnya.
 
Imam melihat adanya nilai tambah dalam hadirnya Amped Trampoline Park, yaitu menjalankan fungsi sosialnya dengan mengajak anak-anak difable untuk ikut berpartisipasi dalam acara peresmian, serta memberikan kesempatan untuk mereka untuk dapat memanfaatkan sarana permainan.
 
"Saya yakin dengan peran sosial yang dijalankan ini tidak hanya semata soal bisnis. Tapi juga sejalan dengan apa yang sudah dilakukan pemerintah terhadap atlet difable. Yakni dengan memberikan tempat yang sama, perlakuan yang sama. Sebagai contoh dalam pemberian bonus terhadap atlet yang telah berprestasi di dunia, tidak ada perbedaan, semuanya sama, " ujarnya.
 
Sebelumnya, Park Prem Kumar menyampaikan bahwa didirikannya Trampoline park ini sebagai salah satu sarana alternatif untuk bermain sekaligus juga untuk berolahraga. 
 
"Didirikannya trampoline park ini bermula dari permainan olahraga dodgeball yang menggunakan media trampoline. setelah itu kita kembangkan sebagai sarana bermain dan juga untuk berolahraga, " ujarnya.
 
"Banyak manfaat yang didapatkan dengan melakukan permainan ini. Di antaranya dapat mengurangi lemak di perut yang sering menyebabkan kelebihan berat badan, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan stamina, serta juga melatih keseimbangan dan ketangkasan, " lanjutnya.
 
Prem Kumar juga menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya olahraga dodgeball trampoline ini dapat menjadi cabang olahraga baru di Indonesia. sehingga dapat menyerap dan mengembangkan potensi anak-anak muda di Indonesia.(exe/ist)