Sabtu, 11 Februari 2017 00:33 WIB

Dzeko Abaikan Godaan

Editor : Yusuf Ibrahim
Edin Dzeko (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketajaman Edin Dzeko sudah kembali.

Sempat tampil buruk sejak meninggalkan Wolfsburg, Dzeko kini menemukan lagi penampilan terbaiknya di skuat AS Roma.

Di musim ini, Dzeko sudah mencatatkan 32 penampilan pada seluruh ajang resmi. Dari kesempatannya tersebut, ia telah membukukan 24 gol. Koleksinya lebih baik ketimbang musim lalu dimana dirinya hanya menorehkan 10 gol dari 39 penampilan.

Apa yang dilakukan sang pemain nampaknya membuat iri Manchester City. Sebab selama empat setengah tahun menghuni The Citizens, total gol yang dicetak Dzeko tak pernah melebihi angka 30.

Prestasi terbaiknya terjadi di musim 2013/2014. Ketika itu dirinya mencatatkan 26 gol dari 48 penampilannya di semua ajang resmi.

Melihat perkembangan striker 30 tahun ini, sejumlah klub termasuk Real Madrid dikabarkan tergoda untuk merekrutnya. Namun Dzeko melalui agennya mengaku tidak tertarik untuk hengkang dari kubu Serigala Roma.

"Dia sudah berada di klub yang besar. Roma memiliki basis penggemar yang fantastis dan saya tidak melihat alasan lain yang membuatnya harus pindah. Dia berada di tempat yang baik," kata agen Dzeko, Silvano Martina.

"Pelatih Roma, Luciano Spalletti memberikannya kebebasan. Dengan begitu dia bisa bermain lebih baik sekalipun tidak dapat mencetak gol."

"Tahun lalu dia merasakan berbagai kesulitan. Tapi dengan Spalletti, dia akhirnya tampil lebih konsisten. Klub sudah menaruh kepercayaan dan Dzeko akan terus memperlihatkan apa yang dia bisa," jelasnya pada Mediaset Premium.

Awalnya Roma hanya menjadikan Dzeko sebagai pemain pinjaman. Namun kubu I Lupi yakin, striker asal Bosnia-Herzegovina ini dapat berkembang lebih baik lagi sehingga mereka tak ragu memberikan kontrak berdurasi empat tahun.(exe/ist)