Sabtu, 18 Februari 2017 08:11 WIB

Pelatih Juventus Ragu dengan Kemampuan Bahasa Inggrisnya

Editor : Yusuf Ibrahim
Massimiliano Allegri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Spekulasi pemecatan Arsene Wenger dari Arsenal kembali menyeret nama Massimiliano Allegri sebagai kandidat.

Namun pelatih Juventus itu langsung membantah keterkaitannya dengan The Gunners. Rumor pemecatan Wenger menyeruak setelah Arsenal terus menelan hasil buruk, termasuk kekalahan 1-5 dari Bayern Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu.

Manajemen klub asal London dikabarkan mulai gerah dan siap mencari pengganti pelatih yang sudah 20 tahun memimpin klub.

Nama Allegri pun kembali digaungkan untuk menukangi Theo Walcott dan kawan-kawan musim depan. Pelatih asal Italia itu sejak musim lalu memang sudah dikaitkan bakal segera berlabuh di Emirates Stadium.

Setelah memimpin Juventus menghadapi Palermo di pekan ke-25 Liga Italia, Allegri dicecar wartawan soal kemungkinannya hijrah musim depan. Pelatih berusia 49 tahun dengan cepat membantah dirinya tertarik menukangi Arsenal.

"Bagaimana bahasa Inggris saya? Saya mempelajarinya sebelum melatih Milan, sekarang saya meninggalkannya," ujar Allegri kepada Sky sports.

"Mereka mengatakan saya akan pergi ke Arsenal? Anda semua yang mengatakannya, saya cuma mendengarnya," tepisnya dengan singkat.

Allegri sendiri cukup sukses bersama Juventus. Eks pelatih AC Milan sudah persembahkan lima trofi domestik, termasuk membawa Si Nyonya Tua menembus final Liga Champions 2015 lalu.(exe/ist)