Kamis, 23 Februari 2017 14:17 WIB

Polisi Tangkap Tiga Orang Pembobol ATM

Editor : Danang Fajar

JAMBI, Tigapilarnews.com - Tiga pelaku pembobol ATM yang kerap beraksi di Kota Jambi dibekuk petugas saat beraksi. Penangkapan dilakukan di ATM Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Manap, Mayang, Kotabaru, Kota Jambi.

Dari informasi yang didapat, kejadian tersebut bermula saat nasabah bank bernama Nurhayati melaporkan ke sebuah bank jika ATM miliknya hilang saat bepergian.

Pihak bank pun langsung melakukan pemeriksaan disetiap ATM yang ada di Kota Jambi. Hasilnya, ternyata di ATM atas nama yang sama sedang melakukan penarikan dengan jumlah besar sekitar Rp9 jutaan.

Selanjutnya petugas melakukan pelacakan hingga mendapati pelaku sedang menarik uang di ATM yang berada di depan Rumah sakit Abdul Manap Kota Jambi. Tanpa disadari ketiga pelaku yang satu diantaranya wanita, petugas datang meringkus mereka.

Penangkapan tersebut membuat heboh warga sekitar dan yang melintas, sehingga beberapa orang warga juga ikut membantu meringkus para pelaku.

Menurut salah seorang petugas bank ada nasabah yang melaporkan kehilangan ATM miliknya.

"Saat petugas kita melacaknya ternyata ada penarikan dalam jumlah besar pada ATM-nya. Ternyata pelaku sedang menarik uang milik korban di ATM mini, maka langsung kita amankan," ungkapnya, Kamis (23/2/2107).

Dari hasil rekaman CCTV yang ada di rumah sakit, dalam menjalankan aksinya mereka berbagi peran yang berbeda. 

"Satu orang di dalam ATM bertugas mengeruk uang milik korban, sedangkan dua orang wanita terlihat sedang menunggu di luar AT," pungkasnya.

sumber: antara


0 Komentar