Kamis, 23 Februari 2017 16:39 WIB

Tak Dikasih Uang untuk Mabuk-Mabukan, Anak Tega Aniaya Ibunya

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Pelaku penganiaya ibu kandung, Vernando Brando Sihaloho. (foto: Rizky)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Vernando Brando Sihaloho (37), nekat menganiaya ibu kandungnya, Timba Sitinjak (68), hingga mengalami luka robek di pelipis lantaran tidak dikasih uang untuk membeli minuman keras. 

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Pujirto mengatakan, pria dengan penampilan urak-urakan ini kerap mengkonsumsi naroba dan minuman keras.

Peristiwa tersebut bermula saat tersangka meminta uang senilai Rp 300 ribu kepada ibunya. Namun, karena kebutuhan hidup yang pas-pasan, sang ibu hanya mampu memberikan uang sebesar Rp 150 ribu.

"Saat itu, tersangka yang masih dibawah pengaruh alkohol dan narkotika tak terima. Dia justru mendorong Tiamba hingga membentur tembok," ujar Kompol Pujirto kepada wartawan di Polres Jakarta Utara, Kamis (23/2/2017).

Tak puas menghujani sang ibunda tercinta dengan kata-kata kasar, tersangka kemudian memukul ibunya hingga mengalami luka robek di bagian pelipis sebelah kanan.

Perbuatan yang dilakukan tersangka jelas menimbulkan keributan sehingga mengundang keingintahuan warga Jalan Swasembada Barat III, RT013/009, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Korban mengaku, uang yang kerap diminta paksa itu digunakan membeli alkohol dan narkotika," pungkasnya

Saat ini, tersangka telah diamankan di Mapolres Jakarta Utara, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang penganiayan.


0 Komentar