Jumat, 24 Februari 2017 17:31 WIB

Kepergok Warga Dorong Motor Curian, Trio Pencuri Ditangkap

Reporter : Rizky Adytia Editor : Danang Fajar

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tiga Remaja pencuri motor berhasil ditangkap setelah mendorong motor salah satu warga Aipul Nainggolan di kawasan  Perumahan Durenjaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Jumat (24/2/2017). Kasus pencurian bermula saat tiga remaja tersebut tengah berteduh dari hujan yang cukup deras didepan rumah korban.

Sebelum melakukan aksinya dan untuk memastikan kondisi dan situasi aman, salah seorang tersangka berpura-pura menanyakan alamat rumah temannya kepada warga yang berada tak jauh dari tempat kejadian perkara.

Setelah dirasa cukup aman, ketiga remaja tersebut langsung melancarkan aksinya dengan membobol dan mendorong motor milik korban.

Namun, aksi para remaja tersebut dapat digagalkan lantaran salah seorang warga meneriaki para pelaku.

"Kita sudah curiga dengan gerak-geriknya saat neduh karena mereka terlihat celingak-celinguk seperti mengamati situasi," tutur salah seorang warga sekitar, Rizky (32) kepada wartawan, Jumat (24/2/2017)

Meski telah tertangkap basah, para remaja tersebut tak mengakui bahwa mereka akan melakukan aksi pencurian tersebut. Warga yang tak percaya dengan perkataan para pelaku langsung menggeledah para pelaku.

"Dari kantong celana salah seorang pelaku ditemukan obat-obatan terlarang yang di duga narkoba," ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing menuturkan, tersangka masih diperiksa penyidik guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

"Kasusnya masih diselidiki oleh anggota untuk mengungkap rekannya dan sepak terjang mereka selama ini," kata Erna.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara di atas lima tahun.


0 Komentar