Jumat, 01 Juni 2018 10:36 WIB

Pelacak GPS Menggagalkan Upaya Pencurian Mobil di Jakarta Timur

Editor : Amri Syahputra
GPS di Mobil.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Polisi telah menangkap dua pencuri mobil di Kramatjati, Jakarta Timur, dengan bantuan perangkat GPS mobil yang secara aktif merekam posisi mobil.

Pencuri yang dicurigai, yang diidentifikasi sebagai Helmi Ibrahim dan Rilo Candra, mencoba mencuri hatchback milik Muhammad Aritamma di tempat penyewaan mobilnya di Cililitan. Mereka sebelumnya menyewa mobil dan membuat salinan kuncinya.

Mereka kembali pada malam hari dan masuk ke dalam bisnis.

"Mereka masuk ke garasi mobil pada jam 2 pagi. Tetangga korban mengirim SMS kepadanya ketika dia melihat bahwa garasi itu kosong," kata kapolsek Kramatjati Nurdin A. Rahman pada hari Rabu.

Pemiliknya memberi tahu polisi dan melacak mobilnya melalui informasi dari pelacak GPS yang dipasang di mobil. Mobil itu ditemukan di daerah Cipayung.

“Para (tersangka) pelaku mencoba melarikan diri ketika mereka ditemukan. Orang-orang di daerah itu membantu menghentikan mereka, ”kata Nurdin.

Mereka memberi tahu polisi bahwa itu adalah pertama kalinya mereka mencoba mencuri mobil. Mereka berencana menjualnya di Bekasi.


0 Komentar