Sabtu, 25 Februari 2017 13:16 WIB

Polri Bantah Gerebek Rumah Anies Baswedan

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Danang Fajar
Screenshoot web Duniasantri.ml (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Beredar kabar di media online yang menyatakan bahwa, kediaman Anies Baswedan pada hari Kamis lalu di gerebek oleh Polri bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam pemberitaan di media sosial tersebut mengungkapkan, penggerebekan dilakukan terkait kasus korupsi dana Frankfurt Book Fair sebesar 10 juta euro atau setara Rp 146 miliar.

Mendengar hal tersebut, Mabes Polri membantah keras sebuah pemberitaan yang dilansir oleh duniasantri.ml dan dianggap sebagai informasi hoax.

"Pemberitaan itu tidak menganut prinsip keseimbangan, di mana tidak ada penjelasan dari pihak terkait atau prinsip cover both side tidak dilaksanakan," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, di Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Dirinya berharap, agar seseorang yang memberitakan hal tersebut harus bertanggungjawab dan dapat mengklarifikasi atau mencabut berita yang telah dimuat.

"Jadi harus memberikan informasi ke publik sesuai kode etik jurnalistik, dan kalo tidak, maka bisa dikenakan pidana. Medianya enggak jelas," katanya.

Sekedar informasi, berita yang dilansir oleh duniasantri.ml mengungkapkan, Anies Baswedan menghambur-hamburkan anggaran saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. 

Di mana disebutkan kegiatan Frankfurt Book Fair 2015 yang digelar pada tanggal14-18 Oktober 2015 di Jerman hanya menghambur-hamburkan anggaran negara hingga 10 juta Euro atau setara Rp 146 miliar (kurs saat itu).


0 Komentar