Rabu, 22 Maret 2017 15:19 WIB

Paguyuban Ketoprak di Sunter Harapkan Ahok-Djarot Pimpin DKI

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dengan Paguyuban Ketoprak Adhi Budaya dan Wayang Orang, di Jalan Rumah Sakit Ancol, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (22/3/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dengan Paguyuban Ketoprak Adhi Budaya dan Wayang Orang, di Jalan Rumah Sakit Ancol, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (22/3/2017).

Dalam pertemuannya dengan Djarot, mereka meminta agar lebih memperhatikan kesejahteraan para seniman.

Setibanya di lokasi, Djarot langsung disambut Ketua Peguyuban Ketoprak Adhi Budaya, Aries Sukadi. 

Aries mengungkapkan harapannya apabila pasangan Ahok-Djarot kembali memimpin DKI Jakarta dalam Pilgub DKI 2017.

"Saya tidak begitu menganggap ini acara politik atau pilkada atau pencitraan tapi yang jelas kami ingin bertemu dengan Pak Djarot untuk menunjukkan konsisten kami agar bisa sambut pada Pak Djarot dan meminta Pak Djarot untuk mengasihani kami semuanya," kata Aries.

"Kami akan menyampaikan harapan kami. Pertama, agar Pak Djarot bisa duduk sebagai wakil gubernur lagi, dan kedua tidak melupakan nasib seniman-seniwati panggung wayang orang," sambung Aries.

Aries pun berharap agar Djarot bisa membantu biaya paguyuban untuk melestarikan kesenian. Dia memastikan biaya tersebut untuk paguyuban bukan perorangan.

"Kami mohon bisa dibantu dalam melestarikan kesenian karena setiap kami pagelaran selalu butuh dana jadi paling penting dana bukan untuk perorangan tapi pagelaran. Nasib kami hanya dapat berharap kasihan dari bapak yang mungkin akan bisa merasakan kebutuhan kami untuk mencukupi hidup dan melestarikan budaya," pungkas Aries.

 


0 Komentar