Jumat, 28 April 2017 17:43 WIB

Pasien BPJS Kesehatan Apresiasi Pelayanan RSUD Koja

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Pasien BPJS Kesehatan Apresiasi Pelayanan RSUD Koja. Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gembar-gembor buruknya pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, tampaknya hanya isu belaka.

Faktanya, justru sejumlah pasien mengapresiasi pelayanan salah satu RSUD terbesar di Jakarta itu.

Apresiasi itu datang dari Suwarti (54). Pasien dengan tindakan bedah otot mengatakan, para petugas rumah sakit melayaninya dengan baik. Segala pertanyaan administrasi yang tak diketahuinya dijelaskan secara rinci oleh petugas rumah sakit.

"Seluruh pelayanannya baik. Kami merasa 'raja' saat berada di sini," ujar Suwarti, saat dibincangi di lobi RSUD Koja, Jumat (28/4/2017).

Kendati sebagai pasien BPJS Kesehatan kelas 3, Suwarti mengungkapkan tidak ada perlakuan diskriminasi dalam pelayanan. Seluruh tahapan dilayani tanpa kendala.

"Saya sudah dua kali kontrol ke sini. Sebelum ditindak bedah, tahapan seperti rontgen, cek paru-paru dan jantung diperhatikan betul oleh dokter," tuturnya.

Sementara itu, pasien pengguna BPJS Kesehatan kelas III lainnya, Rahmat (43) membandingkan perbedaan pelayanan RSUD zaman dahulu dengan saat ini.

Menurutnya, saat ini pelayanan jauh lebih baik meski masih kerap mengantre panjang saat registrasi dan pengambilan obat.

"Saya pikir antrean itu wajar saja. Terpenting kita bersabar, toh tetap terlayani," pungkasnya. 

 


0 Komentar