Kamis, 25 Mei 2017 07:10 WIB

Manchester United Wujudkan Mimpi di Friends Arena

Editor : Yusuf Ibrahim
Manchester United juara Liga Europa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United mewujudkan mimpinya merengkuh trofi Liga Europa pertama kali.

Pasukan Jose Mourinho sukses mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 pada final Liga Europa 2016/2017 di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis (25/05/2017) dinihari WIB.

United tampil penuh percaya diri menghadapi Ajax. The Red Devils tampil efektif dengan mengatur irama permainan. Catatan Squawka Football, penguasan United hanya 40 persen, sedangkan Ajax 60 persen.

Meski hanya menciptakan lima peluang (Ajax 22 peluang), namun The Red Devils memaksimalkan kesempatan menjadi dua gol.

Gol United dicetak Paul Pogba lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti di menit ke-18, memanfaatkan assist Marouane Fellaini.

Henrik Mkhitaryan menggandakan keunggulan di babak kedua, tepatnya menit ke-48, meneruskan sundulan Chris Smalling yang menyambut sepak pojok Juan Mata.

Tak hanya trofi Liga Europa, dengan kemenangan ini United mendapat tiket Liga Champions 2016/2017. The Red Devils menjadi asal Inggris kelima yang lolos ke liga paling elite Eropa setelah Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Liverpool.

United langsung lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions musim depan karena Juventus dan Real Madrid yang akan berebut juara Liga champions musim ini, sudah mendapat tiket fase grup dari jalur liga.(exe/ist)


0 Komentar