Jumat, 26 Mei 2017 21:56 WIB

Jelang Ramadan Pemkot Tangerang Tingkatkan Pengawasan di Kawasan Hunian

Editor : Danang Fajar
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah. (dok/Tigapilarnews.com)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota Tangerang meningkatkan pengawasan seiring dengan meningkatnya jumlah warga pendatang, khususnya setelah kejadian bom di Kampung Melayu.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, Pemkot Tangerang akan lebih mengintensifkan monitor hunian -hunian yang bisa memberikan citra negatif di bulan Ramadhan.

Kondisi kota Tangerang yang terus berkembang selain memberikan dampak positif terhadap pengembangan kota namun juga berdampak negatif dengan meningkatnya jumlah pendatang yang apabila tidak diawasi dengan baik berpotensi memberikan dampak buruk kepada masyarakat kota Tangerang.

"Aparat harus sering cek kos - kosan, kontrakan hingga apartemen supaya semua aman dan nyaman karena kita tidak pernah tau bahaya dari lemahnya pengawasan," katanya.

Dirinya juga meminta kepada aparat di tingkat Kecamatan dan Kelurahan untuk selalu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum jika ada laporan warga yang harus segera direspon dan butuh penanganan.

Hal ini untuk menjaga kondusifitas wilayah dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa. "Respon segera laporan warga, jangan sampai menimbulkan polemik," ujarnya.

Kasatpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan bila pihaknya akan melakukan patroli di beberapa wilayah.

Pihaknya pun menggelar operasi bersama dengan Kepolisian dan TNI khususnya kepada rumah hunian dan tempat makan maupun tempat hiburan karena telah dikeluarkan aturan operasional selama bulan Ramadhan.

sumber: antara


0 Komentar