Sabtu, 27 Mei 2017 14:43 WIB

Habib Rizieq Tak Kunjung Pulang, Polisi Fokus lengkapi BAP Firza Husein

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Habib Rizieq dan Firza Husein. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polisi tak kunjung tuntas menyelesaikan kasus dugaan pornografi chat mesum antara Imam Besar Front (FPI), Habib Rizieq Shihab dengan Firza Husein. 

Sebab, Habib Rizieq mangkir dalam pemeriksaan kasusnya dengan alasan beribadah Umroh ke Arab Saudi.

Menanggapai hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya tengah menunggu kedatangan Habib Rizieq ke Indonesia. Tak hanya itu, polisi juga fokus melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap tersangka Firza. 

"Kita masih menunggu kedatangan ke tanah air saja untuk Habib Rizieq, dan kita berfokus kepada tersangka Firza untuk segera dilakukan pemberkasan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2017).

Ia berharap pentolan FPI itu segera pulang ke Indonesia untuk memberikan keterangan secara jelas terkait kasus chat mesum itu. 

"Semuanya itu nanti dari pada penyidik kita tetap saja kita menunggu sampai yang bersangkutan kembali, karena untuk keterangan yang terakhir untuk menyampaikan karena kira-kira alternatif terakhir seperti apa tapi tetap kita mengharapkan segera datang ke tanah air," ungkapnya. 

Argo mengaku polisi tidak berkomunikasi khusus kepada Habib Rizieq untuk pulang ke Indonesia.

"Kita tunggu saja bagaimana nanti penyidik untuk masih bekerja dan kita tetap mengharapkan kedatangannya di situ," tandasnya.


0 Komentar